Maling Sapi di Padang Pariaman, Pelaku Dibekuk di Padang

TOPIKINI.COM – Polisi berhasil membekuk tiga orang maling ternak di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Sempat terjadi kejar-kejakaran antara pelaku dengan polisi, sebelum mobil pelaku terjerembab dan tersangkut di selokan pinggir jalan raya By Pass Padang.

Polisi membawa tersangka maling ternak ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Sabtu (12/5) pagi. Maling ini terpaksa ditembak kakinya karena melarikan diri sewaktu disergap polisi.

Sebelumnya, terjadi aksi kejar-kejaran polisi dengan kawanan maling ternak, mulai dari TKP di Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman, hingga ke Jalan By Pass Padang, kota Padang.

Namun mobil tersangka mengalami kecelakaan dan tersangkut di selokan pinggir jalan. Dua tersangka yaitu Edison 46 tahun dan Candra 46 tahun berhasil dibekuk.

Sedangkan Joni Iskandar 42 tahun, sempat melarikan diri ke pemukiman penduduk. Namun akhirnya sejam kemudian berhasil dibekuk polisi dan warga.

Menurut Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Fedrizal, polisi mendap informasi tentang pencurian ternak di kawasasn Sicincin. Ternyata sudah dua ekor yang dicuri dan langsung dipotong di TKP.

Mengetahui kedatangan polisi, pelaku yang memakai mobil pick up, kabur dengan hanya membawa satu ekor sapi yang sudah dipotong-potongnya. Satu ekor lagi ditinggalkan di tempat kejadian peristiwa (TKP).

“Mereka sudah berhasil mencuri dua ekor. Dan kedua-duanya sudah dipotong-potong di TKP. Ketika kami datang, mereka kabur dengan membawa satu ekor sapi yang sudah dipotong-potong. Satu lagi ditinggalkan di lokasi,” kata Iptu Fedrizal, Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman.

Dari tangan tersangka, selain barang bukti mobil pick-up dan satu ekor sapi yang sudah dipotong-potong, polisi juga menyita dua bilah pisau, satu bilah besi tipis, dan buku catatan.

Para pelaku sendiri merupakan residivis, yang sudah sering keluar-masuk penjara karena terlibat dalam kasus yang sama. (Ajisman)

Loading...