Makan di Tempat Baralek, 9 orang Warga Solok Keracunan

83

TOPIKINI.COM – Setidaknya sembilan orang warga Tanah Garam kecamatan Lubuk Sikarah kota Solok, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Tentara, karena menderita keracunan. Hingga Sabtu pagi (1205/2018), enam dari sembilan orang, masih dirawat.

Menurut Aditia, salah seorang korban, sebelumnya ia bersama beberapa orang anggota keluarga lainnya, makan di tempat baralek (pesta pernikahan) salah seorang kerabat pada Rabu malam (09/05/2018). Saat itu disajikan gulai Cubadak (nangka) dan bihun.

Keesokan harinya, pada Kamis subuh, mereka merasa mual dan muntah-muntah disertai sakit kepala.

“Makan di rumah, ada gulai cubadak yang dibawa orang tua dari tempat baralek. Awalnya tidak ada apa-apa, tapi besok subuhnya terasa mual dan muntah-muntah,” ucap Aditia, yang masih dirawat di rumah sakit Tentara.

Sementara itu, Kapolsek kota Solok Kompol Darto yang mendatangi para korban di Rumah Sakit, mencari keterangan tentang kejadian ini. Menurutnya, anggotanya sudah diperintahkan untuk menyelidiki makanan yang dimakan korban, namun makanan tersebut sudah tidak ada lagi ditempat pesta.

“Kami habis ini akan menusuri dimana tempat belanja bihunnya, dan kami kemaren sudah mendatangi tempat pesta untuk mencari makanan tersebut apakah cubadak atau bihunnya, namun makanan tersebut sudah tidak ada,” ucap Kompol Darto.

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi untuk mencari tahu penyebab pasti keracunan yang dialami warga. Kondisi para korban saat ini sudah membaik, dibanding hari pertama korban dibawa ke rumah sakit.(garnadi)

Loading...