Makam Suami yang Dikampak Istri di Dharmasraya, Dibongkar

586

TOPIKINI – Kasus pembunuhan terhadap suami oleh istrinya sendiri di Dharmasraya, kini sudah masuk tahap penyidikan. Tersangka utamanya adalah sang istri sendiri, yang diduga telah membunuh suaminya dengan menggunakan kampak.

Jumat (6/9/2019), tim gabungan DVI dan Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, melakukan autopsi terhadap jasad korban yang bernama Thenzokho Nduru. Autopsi ini diawali dengan cara membongkar makam korban di Afdeling A PT.SAK Muaro Timpeh Jorong Bumi Raya Nagari Sopan Jaya Kecamatan Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Dharmasraya Kompol Rifa’imengatakan, autopsi ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban apakah benar dikampak atau ada luka lain. Selain itu juga untuk mencari tersangka lain yang mungkin terlibat dalam tindak pidana ini.

“Kita melibatkan tim foresnik dari Polda Sumbar dan kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak keluarga. Hari ini kami belum bisa menyampaikan penyebab kematian korban apakah karena kampak atau ada luka lain,” kata Kabag OPS Polres Dharmasraya Kompol Rifa’i.

Pelaksanaan autopsi ini melibatkan satu orang dokter forensik dan tujuh anggotanya, serta mendapatkan pengawalan sebanyak 60 orang personil di jajaran polres Dharmasraya.

“Untuk hasil belum bisa sampaikan, kita beri ruang bagi tim forensik untuk bekerja terlebih dahulu,” tambahnya.

Sampai saat ini belum ada penambahan tersangka dalam kasus ini selain istri korban Sari Isa La’ a (42th) yang telah ditetapkan sebagai tersangka utama.

Kegiatan ini menjadi tontonan warga sekitar yang ingin melihat proses autopsi. Polisi terpaksa bekerja keras mengamankan lokasi agar proses autopsi tidak terganggu.

Peristiwa pembunuhan suami oleh istri dengan menggunakan kampak, terjadi pada hari Minggu (23/06/2019) sekitar pukul 21.00 wib. Menurut pengakuan tersangka yang merupakan istri korban kepada polisi, ia terpaksa mengkampak kepala suaminya untuk membela diri, karena sebelumnya, korban mencoba menyerang istri dan dua orang anaknya dengan kampak tersebut dalam kondisi mabuk.(Mas Ex)

Loading...