Mahasiswa Unitas Padang dapat Penguatan Ideologi dari Alex Indra Lukman

39

TOPIKINI.COM – Anggota DPR RI Alex Indra Lukman asal pemilihan Sumatera Barat satu, menyelenggarakan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Sabtu (15/09/2018) di kampus Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang.

Dalam kesempatan itu, Alex menyampaikan pesan-pesan untuk memperkuat kebangsaan kepada ratusan mahasiswa Unitas.

“Pancasila itu sudah final, jangan ada lagi yang coba-coba untuk menggantinya dengan ideologi lain, hanya Pancasila yang bisa menyatukan kita,” kata Alex Indra Lukman.

Hal itu disampaikan ketua DPD PDI Perjuangan, lantaran belakangan ada upaya-upaya kelompok tertentu yang ingin merubah dasar negara kita dari Pancasila dengan ideologi lain.

“Kalau ada yang merayu, mencoba mempengaruhi adik-adik mahasiswa disini, jangan hiraukan, mereka berbagai cara untuk masuk untuk mendapatkan simpati, seperti melalui bakti sosial, atau acara kepemudaan, padahal ujung-ujungnya mereka ingin merusak negara kita,” tambahnya.

Selain berpesan dengan materi penguatan pilar-pilar kebangsaan, anggota Komisi V DPR RI ini juga menampung aspirasi dari mahasiswa yang bertanday kondisi kekinian bangsa ini.

Berbagai usulan dan harapan ditumpangkan mahasiswa kepada Alex, dengan tujuan untuk bisa mempererat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami berharap bapak bisa memperjuangkan keinginan kami sebagai mahasiswa, agar negara kita lebih meningkatkan kualitas pendidikan demi kemajuan teknologi ataupun ilmu pengetahuan bidang lain,” ucap Andri, salah seorang mahasiswa.

Usai acara, Alex beramahtamah dengan mahasiswa serta bersilaturrahmi santai dengan para dosen agar lebih dekat.(art)

Loading...