M. Iqbal Sosialisasi Genre Ceria di Maninjau, Berikut Pesannya

TOPIKINI – Anggota Komisi IX DPR RI, Muhammad Iqbal menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui Genre ceria Tahun 2019 Provinsi Sumatra Barat, Sabtu (09/03/2019) di Madrasah Aliyah MTI Bayur Maninjau kecamatan Tanjung Raya kabupaten Agam.

Acara tersebut mengangkat tema Bersama Genre ceria kita Jauhi Narkoba, Sex Bebas dan Menikah di usia dini.

“Saya selalu berpesan kepada generasi muda sekarang tentang tiga poin ini, jauhi narkoba, sex bebas dan pernikahan dini, sebab ketiga poin ini yang paling mudah merusak masa depan generasi muda kita,” ucap Iqbal dihadapan ratusan pelajar madrasah itu.

Selain itu, Iqbal juga berharap agar calon pemimpin bangsa ini juga mampu bersaing dengan dunia luar, dan berprestasi tidak hanya di dalam negeri tapi juga di manca negara.

“Kita harus meningkatkan sumber daya manusia, sebab di era globalisasi ini persaingan tidak lagi hanya di dalam negeri saja, tapi kita juga dituntut untuk mampu bersaing dengan dunia luar,” tambahnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini berpendapat, kegiatan Genre Ceria ini menjadi salah satu ajang untuk menunjang kreatifitas generasi muda terutama di bangku sekolah, atau juga di bidang kesenian dan keterampilan.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi salah satu cara adik-adik generasi harapan bangsa ini untuk bisa termotivasi untuk lebih giat belajar dan berprestasi, dan kita tumpangkan kepada BKKBN kegiatan ini agar bisa terlaksana dengan baik, dan kami di Komisi IX DPR RI hanya bisa menyokong program ini dengan anggaran-anggaran yang diharapkan bisa tepat sasaran sesuai program ini,” tutup Iqbal panjang lebar.

Sebagai anggota Komisi IX DPR RI, Iqbal bermitra dengan BKKBN terus menjalin kerjasama untuk menjalankan program pemerintah dalam upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk di tanah air.(kawek)

Loading...