M. Iqbal: Kampung KB untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

20
M.Iqbal tinjau pelayanan KB

TOPIKINI.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menggelar acara Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB nagari Sungai Buluh Timur korong Salisian kecamatan Batang Anai kabupaten Padang Pariaman, Jumat (10/08/2018).

Acara tersebut dihadiri anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Iqbal, sekretaris BKKBN Sumbar, Budi Mulya, kepala dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga berencana Kabupaten Padang Pariaman, drs.H Yutiardy Rivai A.pt, serta camat dan walinagari setempat.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Saat menyampaikan sambutannya, Iqbal mengatakan bahwa BKKBN adalah garda terdepan pembangunan manusia dan pengendalian penduduk Indonesia, karena negara kita no 5 terbanyak di dunia jumlah penduduknya.

“Kalau berbicara BKKBN ini kami di komisi IX selalu menanyakan apa strategi yang akan di buat untuk menekan laju jumlah penduduk di Indonesia, dan kami sangat mendukung sekali program BKKBN ini,” ucap Iqbal.

Iqbal juga berharap, agar program Kampung KB bisa berjalan uskses, semua stakeholder saling mendukung kesuksesan program ini.

“Dengan adanya kordinasi pemerintah pusat dengan kenagarian, maka Kampung KB akan berjalan dengan sukses untuk mensukseskan kampung yang sejahtera, karna Kampung KB bukan hanya sekadar keluarga berencana, melainkan untuk membuat perekonomian masyarakat lebih maju,” tambahnya.

Dalam acara ini, Iqbal juga menyerahkan sejumlah hadiah bagi masyarakat, mulai dari sepeda, televisi, kompor gas dan masih banyak lagi.

Usai acara, politisi Partai Persatuan Pembangunan ini meninjau pelayanan KB bagi warga di lokasi tersebut.(kawek)

Loading...