Longsor, Jalan Sumbar – Riau di Pangkalan Tak Bisa Dilewati

52

TOPIKINI.COM – Jalan negara yang menghubungkan Sumatera Barat dan provinsi Riau di kecamatan Pangkalan kabupaten 50 Kota dekat Bandrex House, Jumat malam (29-12-2017) tertimbun longsor. Tumpukan tanah material longsor, menimbun badan jalan, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.

Informasi yang diperoleh Topikini.com dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten 50 Kota, Rahmadinol, longsor terjadi pukul 18.30 wib dan hingga pukul 22.30 malam, petugas dari BPBD kabupaten 50 Kota masih melakukan pembersihan.

Petugas berupaya menyingkirkan material yang menutup jalan menggunakan satu unit alat berat. Pembersihan ini cukup memakan waktu karena banyaknya material tanah yang menimbun badan jalan.

Longsor terjadi akibat hujan yang mengguyur daerah tersebut sehingga mengakibatkan tanah dari tebing-tebing bukit sepanjang jalan trans Sumatera itu labil. Pengendara yang hendak melewati jalan tersebut, diminta selalu berhati-hati.

Saat liburan ini, jalur Sumbar – Riau tersebut setiap hari dipadati kendaraan warga Riau yang hendak berwisata ke Sumatera Barat atau sebaliknya.

Akibat longsor tersebut, jalur utama yang menghubungkan kedua provinsi lumpuh sementara waktu, hingga petugas selesai membersihkan badan jalan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.(art)

Loading...