Liburan, Wisata ke Pantai Carocok dan Pulau Cingkuak di Painan Lebih Asyiik

119

TOPIKIONI.COM – Jika anda sudah bosan berwisata ke arah utara Sumatera Barat seperti Bukittinggi, Payakumbuh dan sebagainya, sebaiknya anda mulai berfikir untuk berputar arah.

Mari berwisata ke arah selatan yaitu kabupaten Pesisir Selatan. Ada pantai Carocok dan pulau Cingkuak yang mempesona bagi anda dan keluarga. Apa saja yang ada disana, berikut ini sedikit gambarannya untuk anda.

Tempat wisata yang berjarak sekitar 60 kilometer dari kota Padang ini, kini sudah menjadi pilihan bagi wisatawan nusantara. Seperti telusuran Topikini.com Minggu (24/12/2017).

Hari itu, pantai Carocok sudah dipadati pengunjung, saat kami datanbg sekitar pukul 13.30 wib. Jejeran kendaraan sepanjang jalan menuju pantai Carocok juga sulitnya mendapatkan tempat parkir, sebagai tanda bahwa lokasi ini dipadati pengunjung dari luar kota Painan.

Diarela yang diplot untuk arena bermain anak-anak ini, dipadati dengan aneka macam permainan, mulai dari sepeda motor cross mini, mobil-mobilan, becak mini dan sebagainya. Bagi yang ingin swafoto, ada tulisan besar nama Carocok Painan.

Setelah membayar tiket masuk Rp 5.000,- perorang, kita mulai menyaksikan pesona pantai yang dihiasi jembatan-jembatan mini. Melalui jembatan mini itu, kita menuju dermaga mini naik boat ke pulau Cingkuak.

Karcisnya hanya Rp 21.000,- perorang pulang pergi. Anda dipersilahkan menikmati pulau Cingkuak hingga pukul 18.00 wib.

Banyak yang bisa dilakukan di pulau Cingkuak, seperti berenang, Snorkling, atau mencoba nyali dengan naik jetsky dan banana boat. Jika lapar, pedagang makanan juga lengkap, dari makan nasi, aneka mie dan masih banyak lagi.

Wah, sebaiknya anda datang saja ke pulau Cingkuak, agar tidak penasaran.(art)

Loading...