Libur Lebaran di Bukik Chinangkiek dengan Panorama Danau Singkarak Yang Mempesona

215

TOPIKINI – Salah satu objek wisata yang menjadi tujuan untuk menghabiskan libur lebaran di kabupaten Solok Sumatera Barat, adalah Bukik Chinangkiek. Objek wisata ini berada diketinggian lebih kurang 1000 meter diatas permukaan laut, dengan panorama danau Singkarak yang mempesona.

Di anjungan yang berbentuk kapal, terlihat jelas panorama danau singkarak yang membentang luas. Tempat ini menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk berfoto.

Bagi wisatawan yang suka tantangan, bisa mencoba sensasi terbang dengan paralayang. Bisa menikmati pemandangan danau terbesar di Sumatera Barat dan juga hamparan sawah yang luas.

Loading...

Selain itu, anda juga bisa uji nyali dengan flying fox sepanjang lebih kurang 100 meter. Juga ada arena bermain ATV dengan track yang menantang.

Di musim libur lebaran tahun ini, objek wisata yang baru dua tahun ini berdiri, dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Sumatera Barat, Riau juga pemudik yang pulang dari rantau.

“Ndak rugi rasanya jauh-jauh dari Padang, karena bias puas bermain juga menikmati panorama danau Singkarak yang mempesona,” ujar Ryan, salah seorang pengunjung.

Untuk bisa menikmati wahana di bukik Chinangkiek ini, dipatok tiket masuk Rp 15 ribu. Namun setiap wahan dipasang lagi tarif Rp 5.000 hingga Rp 100 ribu per wahana.(art)