Letho Dukung Erick Thohir Tuntaskan Jiwasraya, Ajak Semua Pihak Tidak Perkeruh dan Politisasi Jiwasraya

61

Jakarta – Pihak-pihak yang memperkeruh dan mempolitisasi skandal Jiwasraya dipastikan oleh Ketua Umum Loyalis  Erick Thohir for Jokowi-Amin for Jokowi-Amin (Letho), Anshar Ilo, tidak akan memengaruhi proses hukum yang sedang berlangsung di Kejaksaan Agung dan BPK RI. Katanya sampai saat ini semua pihak yang terlibat tentunya sudah diketahui dan akan dikembangkan oleh aparat penegak hukum.

“Kami berharap semua pihak menunggu proses hukum yang sudah berlangsung. Sampai semua pelaku yang terlibat di bawa ke meja sidang pengadilan,” kata Anshar Ilo kepada media, Jumat (10/01/2020).

Anshar Ilo didampingi Irwansyah selaku Sekjend DPP LETHO bahkan menambahkan agar para pihak yang selama ini menyebarkan fitnah dan tudingan miring kepada Presiden Jokowi maupun kalangan Istana Kepresidenan. Kami berharap penebar fitnah untuk berhenti mengampanyekan hal-hal yang tidak berdasar dan dilandasi oleh bukti-bukti yang tidak akurat demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita ikuti terus perkembangannya. Pak Erick Thohir saya yakin bisa menuntaskan kasus Jiwasraya dan memperbaikinya,” tandas Anshar Ilo.

Selanjutnya, Midian Halomoan Saragi, SH selaku Wakil Ketua Umum Letho sekaligus merangkap sebagai Direktur Letho Institute berpendapat bahwa penyebaran informasi sesat yang menuding Menteri BUMN, Erick Thohir, sebagai pihak yang terlibat langsung bahkan menerima sejumlah uang atas kasus Jiwasraya adalah suatu tindak pidana. LETHO akan menidaklanjuti ke pihak kepolisian.

“Kampanye negatif bahkan aksi-aksi demo lapangan yang sudah direncanakan dipastikan adalah suatu gambaran ketakutan para pihak yang  merasa sangat terganggu oleh aksi bersih-bersih Menteri BUMN, Erick Thohir,” ujarnya.

Sementara, Irwansyah Sekjen Ilho menambahkan bahwa semua tudingan dan fitnah keji kepada Menteri BUMN, Erick  Thohir sudah dibantah mentah-mentah sebagaimana viral ditayangkan di berbagai media dengan sangat jelas.

“Letho akan meminta seluruh anggotanya untuk bahu membahu mengawal dan mengawasi penyelesaian kasus Jiwasraya hingga tuntas, termasuk mengawal dan mengawasi kinerja dan proses bisnis seluruh BUMN di Indonesia. Karena BUMN yang sehat adalah BUMN yang menjadi cita-cita Pendiri Bangsa demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia,” terang Irwansyah.

Dipenghujung statementnya, Anshar Ilo mengingatkan kembali kepada para pihak yang tidak bertanggung jawab  dan yang selama ini membuat gaduh untuk tidak mencoba mengulangi melakukan aksi dan manuver jahat tersebut. Sebeb katanya seluruh rakyat Indonesia sudah cerdas dan paham serta mengetahui maksud dan niat negatif mereka semata-mata hanyalah untuk membuat kekacauan dan instabilitas.

“Percayalah bahwa Kabinet Kerja Jilid 2 adalah kabinet yang solid dan bekerja untuk rakyat Indonesia. Letho akan selalu ada dan hadir di tengah masyarakat untuk mengawal dan memastikan Kabinet Kerja 2 di bawah pimpinan Jokowi-Amin dapat menuntaskan agenda kerjanya dengan baik,” puji Anshar Ilo. (red)

Anshar Ilo Ketua Umum Loyalis  Erick Thohir for Jokowi-Amin for Jokowi-Amin (LETHO) dalam sebuah kesempatan bersama pengurus. Foto: Letho/dok.
Loading...