Lalu Muhammad Zohri, Obat Hati yang Luka Orang Indonesia

829

TOPIKINI.COM – Kekalahan timnas U19 Indonesia dari Malaysia, menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi rakyat Indonesia. Kesebelasan yang diasuh Indra Syafri itu, menjadi tumpuan harapan bangsa ini bisa menorehkan prestasi gemilang di dunia international.

Namun duka yang dirasakan rakyat Indonesia tak berlangsung lama. Begitu tersiar kabar putra Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Zohri (18th) seakan menyembuhkan luka itu seketika.

Zohri meraih medali emas dan dinobatkan menjadi pelari tercepat dunia saat ini pada jarak 100 meter dengan waktu 10,18 detik. Ia memenangkan kejuaraan international yang diselenggarakan di Finlandia pada Rabu (11/07/2018).

Video perlombaan yang menjadi viral dan menyebar cepat tentang bagaimana detik-detik kemenangan Zohri diperlihatkan, membuka mata orang Indonesia bahwa masih ada anak bangsa ini yang mampu menorehkan prestasi di tingkat dunia.

Berbagai simpati muncul dan diiringi janji-janji hadiah untuk sang juara. Mulai dari pengacara, ustadz, hingga presiden Jokowi, menjanjikan hadiah untuk yatim piatu ini.

Apalagi setelah beritanya beredar luas yang menggambarkan kehidupannya yang tak begitu beruntung. Tinggal dirumah yang tergolong tak layak huni, menambah keinginan bangsa ini untuk memperhatikan nasib Zohri.

Zohri, yang awalnya hidup sederhana bahkan cenderung memprihatinkan, dalam hitungan 10,18 detik bisa berubah drastis.

Diharapkan Zohri bisa memicu semangat generasi muda Indonesia untuk bisa meraih prestasi yang mendunia. (art)

Loading...