Lagi, IJTI Dapat Limpahan Sapi Kurban dari Polda Sumbar

265
John Nedy Kambang (Batik Biru) terima sapi dari Kapolda (peci hitam)

TOPIKINI – Sama dengan tahun kemaren, Idul Adha tahun 2019 ini kembali Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar mendapat limpahan sapi kurban dari Polda Sumbar.

Sapi warna putih seberat lebih kurang 200 kilogram itu, diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal kepada ketua IJTI Sumbar John Nedy Kambang, di masjid Nurul Ikhlas Asrama Polisi Jati Padang, usai pelaksanaan sholat Id, Minggu (11/08/2019).

“Sapi ini kita serahkan ke Mesjid Nurul Ikhlas yang ada di daerah Palarik, Air Pacah kecamatan Koto Tangah, untuk disembelih dan dibagikan untuk warga disana, karena pertimbangan kami dilokasi itu tak banyak yang ikut korban sementara warganya cukup padat,” ujar John Nedy Kambang kepada Topikini.

Loading...

Ini kali kedua IJTI Sumbar mendapatkan limpahan sapi kurban dari Kapolda. Idul Adha tahun lalu, IJTI juga mendapatkan limpahan sapi kurban untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain IJTI, PWI Sumbar juga mendapatkan limpahan sapi dari Polda Sumbar. Dari 109 ekor sapi yang dikurbankan oleh jajaran Polda Sumbar, 14 ekor disembelih di Mapolda Sumbar, sisanya disebar di sejumlah daerah seperti Padang, Solok kota, Solok kabupaten, Agam dan Pariaman, serta dua organisasi wartawan PWI dan IJTI Sumbar. Khusus Kapolda pribadi, menyerahkan 12 ekor sapi untuk dibagikan.

Sapi kurban untuk PWI Sumbar diterima oleh Heranof Firdaus, ketua PWI Sumbar serta pengurus Mushalla Al-Ikhlas Kuranji, Amrizal Rengganis.(Art)