KPLP Kelas IIA Binjai, Terapkan Kedisplinan Kepada Seluruh Petugas Lapas Disaat Masuk Dinas

Wajib Cuci Tangan Dengan Sabun dan Cek Suhu Tubuh

Binjai — Lapas Kelas IIA Binjai meningkatkan kedisplinan dalam menata Adapatsi Kebiasaan Baru yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan protokoler kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di dalam wilayah lapas.

Dalam penataan Kedisplinan Adaptasi Kebiasaan Baru di mulai dari Petugas lapas pada saat masuk dinas di pagi hari, Yakni seluruh petugas diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun ditempat yang susah disediakan, Cek suhu tubuh dan juga Cek Kebersihan dan kerapian saat masuk Dinas,” Terang KPLP Kelas IIA Binjai Rinaldo A. Tarigan.

Berdasarkan keterangan KPLP Kelas IIA Binjai Rinaldo A. Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Kamis (27/08/2020) Jam 10.00 Wib, menjeleskan tentang kedisplinan Adaptasi Kebiasaan Baru diterapkan kepada seluruh petugas lapas, untuk antisipasi penyebaran wabah virus corona kedalam lapas dan apabila ada petugas lapas di Cek suhu tubuh di atas 38% maka di anjurkan pulang kerumah dan segera berobat kerumah sakit.

Saya selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Binjai, Tegaskan kepada petugas yang jaga di Pos Warsik harus tegas Menerapkan Kedisplinan Adaptasi Kebiasaan Baru ini yang sudah ditetap oleh pemerintah dengan mengikuti protokoler kesehatan, Yakni anjurkan seluruh petugas diwajibkan mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan Cek suhu tubuh tampa ada terkecuali,”Tegas Rinaldo A. Tarigan

Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, Saya berharap untuk seluruh petugas lapas agar untuk mentaati peraturan yang sudah di terap oleh pemerintah juga mengikuti protokoler kesehatan, untuk pencegahan penyebaran virus corona covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru adalah untuk mengubah pola hidup baru dan tinggalkan pola hidup yang lama, juga kedisplinan yang sudah diterapkan untuk semua petugas diwajibkan mengunakan masker apabila terdapat petugas yang tidak mengunakan masker maka akan dikena sangsi, Tutur KPLP Rinaldo A. Tarigan.

Kita sebagia petugas lapas harus menjadi pelopor Mutus Mata Rantai Penyebaran virus Corona, Mengajak seluruh warga binaan lapas untuk turut menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun ditempat yang sudah disediakan oleh lapas, Menjaga jarak kepada sesama, Hindari untuk berkumpul kumpul juga diwajibkan untuk mengunakan masker sebagai alat pelindung diri supaya dapat untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona didalam lapas,”Tutup KPLP Kelas IIA Binjai Rinaldo A. Tarigan, Amd, IP, S,H. M,H. (Rahmat Hidayat)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...