Korban Banjir di Padang Berebut Bantuan dari Partai

TOPIKINI.COM – Korban banjir di kota Padang, Sabtu malam (03/11/2018) berebut bantuan yang datang ketempat mereka. Pasalnya, banyak warga yang menjadi korban banjir, tak sebanding dengan jumlah bantuan yang datang.

Bantuan berupa bahan makanan dan air mineral dari partai PDI Perjuangan itu, langsung diserbu warga Palinggam kecamatan Padang Selatan kota Padang. Warga berebut ingin mendapatkan bantuan tersebut, karena sejak mereka ditimpa musibah banjir, belum satupun bantuan yang mereka terima.

Begitu juga warga yang ada di Seberang Palinggam. Saat bantuan datang, warga sudah menantinya.

Sempat terjadi perang mulut antara warga dan relawan partai. Banyak bantuan yang datang, tak sebanding dengan jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir bandang yang terjadi Jumat sore (02/11/2018) lalu.

“Sejak banjir itu belum ada kami mendapat bantuan, ini baru yang pertama,” ucap Marni, salah seorang warga Palinggam yang rumahnya direndam air setinggi satu meter.

Sementara itu, relwan PDI Perjuangan Christian Rudy, mengakui, bahwa bantuan yang ia antarkan bersama rekannya, tidak bisa memenuhi semua kebutuhan warga.

“Memang kami akui ini tidak mencukupi, tapi setidaknya kami berharap makanan dan minuman ini bisa sedikit meringankan beban korban banjir,” ucap Rudy, Caleg Dapil 4 kota Padang dari PDI Perjuangan.

Banjir yang menghantam kota Padang Jumat sore lalu, merendam hingga ribuan rumah. Akibatnya, banyak perabotan dan bahan persediaan warga, rusak dan dihanyutkan air. Saat ini, korban banjir sangat membutuhkan bahan makanan dan air bersih.(art)

Loading...