Kondisi Terakhir Jembatan Darurat di Kayu Tanam

153

TOPIKINI.COM – Pemasangan jembatan darurat di Kayu Tanam kabupaten Padang Pariaman, sudah 80 persen. Sabtu pagi (15/12/2018), pekerja jembatan sedang memasang lantai besi dan jalan naik jembatan. Setelah itu jembatan sudah bisa dilalui.

Pengerjaan jembatan darurat di jalur utama penghubung kota Padang dengan Pekanbaru, sudah hampir selesai. Diperkirakan, pemasangan panel jembatan besi ini sudah 80 persen.

Saat ini, pekerja tengah mengebut pemasangan lantai yang memakan waktu cukup lama. Sebelas orang pekerja yang bekerja siang malam, berusaha mencapai target yang diberikan Menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono, yaitu Sabtu ini.

Menurut pekerja, pemasangan baut-baut lantai jembatan yang jumlahnya ribuan, membuat pengerjaan ini menjadi lambat. Meskipun dinilai berat, pekerja tetap berusaha menyelesaikan jembatan Sabtu ini sesuai permintaan Menteri.

“Hari ini kita menyiapkan lantai dan oprit penghubung di sebelah seberang, setelah itu jembatan sudah bisa dilewati. Pemasangan lantai sudah 50 persen dan kita berusaha bisa selesai hari ini,” ucap Nasrudin, koordinator pemasangan jembatan darurat Kayu Tanam.

Jembatan yang membentang diatas sungai Kalu di kecamatn 2×11 Kayu Tanam ini, Senin malam (10/12/2018) putus dihantam banjir bandang. Akibatnya, jalur utama Padang – Bukittinggi hingga Pekanbaru lumpuh.(art)

Loading...