Kompol Wendi Hendro Boyoh Gantikan Kompol M. Darmawan sebagai Kapolsek Rancasari

Bandung – Serah terima jabatan (sertijab) Kompol M. Darmawan S.E M.H., Kapolsek Rancasari Bandung digantikan oleh Kompol Wendi Hendro Boyoh S.E., yang digelar pada hari Kamis, tanggal 17 September 2020.

Dalam pelaksanaannya, Serah terima jabatan tersebut digelar dihalaman kantor Kepolisian Sektor Rancasari di jalan Bumi Asih, No. 2A Cipamokolan, Bandung.

Sertijab yang dihadiri oleh jajaran kepolisian sektor Rancasari, Camat, Lurah, muspika kecamatan, tokoh masyarakat, dan para pemuka agama terkesan sederhana namun memiliki makna yang mendalam.

Dalam pidato perpisahannya, Kompol M. Darmawan mengatakan dirinya sangat bersyukur telah membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian Rancasari dalam kurun waktu 2 tahun ini.

“Terima kasih kepada jajaran anggota Polsek Rancasari yang sudah banyak membantu kinerja saya selama 2 tahun menjadi Kapolsek disini, demikian juga dengan jajaran muspika kecamatan, tokoh masyarakat, pemuka agama dan semuanya yang mungkin tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ucap Darmawan.

Peestasi gemilang yang selama ini belum pernah dilakukan perwira berpangkat Kompol di Rancasaripun telah disandang Kompol Darmawan dengan mengukir namanya sebagai perwira yang telah melahirkan motivasi. Ia telah berhasil mengirimkan tiga (3) anggotanya mengikuti pendidikan tingkat perwira. “Semua yang saya perbuat dan lakukan tak lepas dari peran serta dan dukungan istri saya, dan sahabat-sahabat saya di Polsek Rancasari ini, sehingga saya bisa berdiri tegak dan melakukan tugas dengan baik,” urainya.

Disela-sela pidatonya, Darmawan juga meminta maaf bila ada kesalahan/khilaf selama Ia menjabat sebagai Kapolsek, “ucapan maaf juga saya sampaikan jika saya ada kekhilafan, maupun kesalahan dalam mengemban tugas menjadi Kapolsek Rancasari,” ulas Darmawan.

Memperkuat sinergitas disemua aspek dan elemen masyarakat dikatakan Darmawan akan menjadi tolak ukur menjaga kondusifitas dan kenyamanan dalam bekerja. Selain itu, ia juga mengajak semuanya untuk tetap bersinergi dengan Kapolsek yang baru hingga tercipta harmonisasi, dan kekompakan wilayah.

Sementara, Kompol Wendi Hendro Boyoh selaku Kapolsek yang baru dalam pidatonya menyebut dirinya tidak mampu bekerja sendiri, untuk itu ia meminta agar di ingatkan ketika melakukan kekeliruan dan kesalahan dalam menjalankan tugasnya, “Jangan sungkan-sungkan untuk menegur dan mengingatkan saya jika nanti dalam menjalankan tugas ada kekeliruan dan kesalahan. Perlu di ingat, saya tidak akan marah, karena kritikan sifatnya membangun,” Uuar Wendi.

Menurutnya, saling bahu membahu dalam bekerja adalah modal utama untuk menjaga Rancasari yang nyaman, aman dan kondusif. “Pokoknya saya maksa untuk dibantu dan mohon diterima walau dengan sedikit maksa,” tegas Wendi

Sertijab Kapolsek Rancasari ini dilaksanakan dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19. (Bamsoer)

Editor RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...