Kodrat Sumbar Targetkan 4 Emas Pada PON 2018

48

TOPIKINI.COM – Pengurus Provinsi Kodrat Sumatera Barat menargetkan meraih empat medali emas pada PON ke-20 tahun 2018 di Papua mendatang. Sebab, hal itu berdasarkan prestasi yang diraih pada PON ke-19 di Bandung, Jawa Barat, tahun 2016 lalu.

Hal itu diutarakan Ganefri, Ketua umum Pengprov kodrat sumbar kepada pers, Jumat (22/12) di Padang, sesuai membuka Kejurwil Yunior Tarung Drajat se-Sumatera tahun 2017, yang diselenggarkan di GOR UNP Padang.

“Kami menargetkan meraih empat medali emas pada PON 2018 di Papua nanti. Moga-moga tercapai,” katanya.

Pada kejurwil yunior tarung drajat se-Sumatera ini diikuti oleh Sembilan pengprov di sumatera yaitu Sumut, Aceh, Bengkulu, Kepri, Riau, Babel, Sumsel, Lampung dan Sumatera Barat selaku tuan rumah.

“Ini adalah agenda KONI Sumatera Barat dalam rangka meningkatkan prestai atlet. Tarung drajat merupakat olahraga seni beladiri karya anak bangsa yang perlu kita lestarikan, dan semoga tarung drajad menjadi unggulan dan dapat mengharukan nama Sumatera Barat,” ujar Ganefri lagi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful, mengatakan bahwa tarung drajat sudah membuktikan diri dengan meraih dua medali emas pada PON di Bandung, tahun 2016 lalu. Bahkan juga di POMNAS dan POPNAS, tarung drajat menyumbangkan medali emas untuk Sumatera Barat.

“Itu sebabnya, KONI Sumbar memasukkan tarung Drajad pada iven Kejurwil yunio tahun ini,” ungkap Syaiful. (dio)

Loading...