Khawatir Runtuh Dan Telan Korban Jiwa, Warga Minta Pemerintah Tertibkan Bangunan Wisma Ini

28

Siak – Puluhan warga dari Jalan Indah Kasih Gang Utama, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, meminta Pemerintah Kabupaten Siak untuk memberikan tindakan terhadap bangunan liar yang berada diareal pemukiman warga.

“Kita minta agar pemerintah setempat melakukan tindakan dan melarang bangunan yang berdiri di sekitar rumah kami, karena bangunan itu bertambah dua tingkat pak. Sebelumnya itu hanya tembok. Lalu dibangun mirip seperti rumah,” kata Edy kepada wartawan, Senin (9/11/2020) sore.

Lebih lanjut jelas Edy, masyarakat disekitar juga pernah melakukan aksi demonstrasi kepada pemilik bangunan yang tak lain sebagai pemilik Wisma Jaya.

“Saya yakin bangunan itu nggak ada izinnya. Dan kita khawatirkan, bahwa bisa tumbang bangunan itu. Karena fondasinya tidak kokoh. Jadi kami desak agar bangunan itu harus dibatalkan pembangunannya. Lagi pula yang punya Wisma Jaya itu tidak bermasyarakat,” katanya lagi.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua RW 06 Kelurahan Perawang, Efrizal saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemilik Wisma Jaya dan pihak kelurahan serta kecamatan Tualang untuk diberikan tindakan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pemilik Wisma Jaya saat dikonfirmasi. (Simon)

Editor RB Syafrudin Budiman SIP

Loading...