Ketum KONI Sumbar Bahas Wacana PON Sekali Dua tahun dengan Ketum KONI Pusat

29

TOPIKINI.COM – Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful, Ketua Tim Portal KONI Sumbar Nofrialdi Nofi Sastera, dan Ketua Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumbar Ridho Syarlinto hadiri jamuan makan malam yang dilaksanakan Ketua KONI Riau Minggu (4/2) di Pekanbaru.

Jamuan makan malam dalam rangka pelantikan kepengurusan KONI Riau masa bakti 2018-2022 yang dipimpin Dr Emrizal Pakis itu, dihadiri Ketua KONI Pusat Tono Suratman, Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno, Ketua KONI Aceh, Ketua KONI Babel, Ketua KONI Kepri, serta Ketua KONI Bali.

Dalam pertemuan yamg dibalut dengan suasana kekeluargaan tersebut, beberapa wacana sempat dibahas. Mulai dari rencana Porwil akan mempertandingkan 12 cabang olahraga, pelaksanaan PON rencana akan dilaksanakan sekali dua tahun, serta hal lainnya.

Dr Emrizal Pakis Ketua KONI Riau menanyakan rencana Porwil bakal mempertandingkan 12 cabor, dengan tambahan cabor tinju dan cabor kempo tahun 2019 mendatang.

Ketua KONI Kepri juga menanyakan aplikasi rencana PON bakal dilaksanakan sekali dua tahun, sesuai pembahasan pada Rakernas KONI beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Pusat Tono Suratman memaparkan, terkait rencana Porwil akan menambah dua cabang olahraga, dalam beberapa waktu mendatang akan membahas dengan cabor tinju dan kempo di Jakarta serta peserta Porwil se Sumatera.

Sementara terkait wacana PON bakal dilaksanakan sekali dalam dua tahun dijelaskan Tono, ini akan menjadi catatan khusus KONI Pusat.

“Kita akan bertemu dengan Menpora bahas wacana PON akan dilaksanakan sekali dua tahun. Terimakasih sudah mengingatkan saya, dan ini menjadi perhatian kita di KONI Pusat,” ujar Tono. (dio)

Loading...