Ketum DPP JWI Qusyairi Sumbermanggis, Pertanyakan Kinerja Anggota DPRD Banyuwangi Dapil Sumbermanggis – Sumberurip

Banyuwangi – Ketua Umum DPP Jaringan Wirausaha Indonesia Qusyairi sumbermanggis menanggapi kunjungan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas di dampingi Kepala Dinas PU, Camat Silir dan Jajaran, Selasa (04/08/2020) di Dusun Sumbermanggis desa Barurejo Kecamatan Silir, Kabupaten Banyuwangi.

Di sela-sela kesibukan yang saat ini mensupport PT Pos Indonesia Pengerjaan Distribusi Bantuan Presiden se Jabodetabek dan Bantuan Gubernur DKI Jakarta terdampak Covid-19 se DKI Jakarta, dengan bendera PT. GLOBE INDONESIA Internasional, Qusyairi Sumbermanggis menanggapi kunjungan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas, “Saya Apresiasi Kedatangan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas dalam rangka Persiapan Pembangunan Jalan Sumbermanggis dan Sumberurip desa Barurejo Kecamatan Silir Kabupaten banyuwangi”.

Menurutnya, adalah pelecehan terhadap martabat kemanusiaan warga sumbermanggis jika pembangunan jalan tidak direalisasikan dan datang hanya foto-foto saja.

“Saya menyayangkan jika Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas datang hanya foto-foto tanpa merealisasikan pembangunan jalan. Di anggapnya sumbermanggis – sumberurip itu masih hutan dan tidak butuh jalan, jika sumberurp sumbermanggis itu masih di anggap hutan dan tidak butuh jalan, konsekwensinya adalah isinya hutan ya orang hutan, mana ada orang hutan butuh jalan,” katanya.

Qusyairi Sumbermanggis yang juga Wakil Ketua Umum Kader Militan Jokowi menambahkan, ”Saya tidak menyalahkan 100 persen ke Bupati Abdullah Azwar Annas, Saya pertanyakan juga kinerja anggota DPRD yang meliputi DAPIL Sumberurip-Sumbermanggis, kok bisa 10 tahun Sumbermanggis hanya dapat pembangunan jalan panjang kurang lebih 200m dengan lebar 200cm kalau ga salah dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi 1 milyar setahun, gaji 25 juta sebulan belum tunjangan rapat, belum tunjangan perjalanan dinas dan lain-lain”.

Dalam bincang bincang dengan tokoh dan masyarakat Sumbermanggis Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas menyampaikan, “Saya prihatinan dengan kondisi jalan Sumbermanggis Sumberurip dalam 10 tahun memimpin Banyuwangi, kok bisa tidak tersentuh sama sekali, Bupati Annas berharap di akhir masa pemerintahan bisa mendapatkan pembangunan jalan seperti daerah-daerah lain di Banyuwangi”.

Kepala Desa Barurejo Ahmad Zaenuri yang belum genap satu tahun memimpin desa Barurejo kepada menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bupati Annas, semoga harapan masyarakat Barurejo khususnya sumbermanggis dan sumberurip yang selama 10 tahun kepemimpinan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas pembangunan jalan bisa terealisasi sekarang. (red)

Loading...