Ketua Umum DPN Gercin Silaturrahim ke anggota Komisi I DPR-RI Dave Fikarno Laksono

30
Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN GERCIN) melakukan tatap muka atau audiensi dengan anggota komisi I DPR-RI Dave Fikarno Laksono di ruangkerjanya lantai 13 Gedung Nusantara I DPR-RI pada kesempatan jumat (29/11/ 19). Foto: Istimewa.

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN GERCIN) melakukan silaturrahim dan audensi dengan anggota komisi I DPR-RI Dave Fikarno Laksono di ruangkerjanya lantai 13 Gedung Nusantara I DPR-RI pada kesempatan jumat (29/11/ 19).

Dalam arahan anggota komisi I DPR RI Dave Fikarno Laksono bahwa Komisi I merupakan satu dari sebelas Komisi yang ada di DPR RI yang berdasarkan Keputusan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 29 Oktober 2019 mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, dan juga di bidang Intelijen.

Mitra Kerja Komisi I DPR RI, sesuai dengan ruang lingkup tugas Komisi I DPR RI sebagaimana disebut di atas, Komisi I DPR RI berdasarkan Keputusan Rapat Paripurna DPR RI Masa Keanggotaan Tahun 2019-2024 tanggal 29 Oktober 2019, memiliki Mitra Kerja sebagai berikut: Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), dan Panglima TNI/Mabes TNI AD, AL, AU, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Badan Keamanan Laut (Bakamla), juga, Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI), Dewan Pers, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Komisi Informasi Pusat (KI Pusat), Lembaga Sensor Film (LSF), dan Perum LKBN Antara.

“Saya memberikan apresiasi atas kehadiran ormas Gercin Indonesia yang di pimpin oleh putra papua yaitu kawan saya Hendrik Yance Udam yang selalu di sapa dengan istilah Bung HYU, hal ini sangatlah fenomenal di saat kondisi bangsa lagi di perhadapan dengan konflik – konflik horizontal serta vertikal sesama anak bangsa terlebih khusus di tanah papua. namun muncul bung HYU sebagai salah satu aktivis muda nasional anak asli Papua yang hitam kulitnya dan keriting rambutnya untuk tampil sebagai pemimpin Ormas di tingkat nasional dalam memaikan isu – isu kebangsaan guna menjaga dan merawat 4 konsensus dasar bangsa kita yaitu UUD 1945,Pancasila,NKRI serta Bhineka Tunggal Ika,” ucap Dave.

Dalam kesempatan tersebut, Dave juga meminta agar, “Negara harus hadir untuk membekap ormas Gercin, Karena Ormas tersebut begitu fenomenal lahir secara alamiah, Bergerak Secara masif dan terstruktur dan tidak di bentuk oleh tangan partai politik, konglomerat, serta Pemerintah TNI dan Polri namun lahir dari rakyat Indonesia untuk rakyat dan berjuang bersama rakyat,” pinta Dave.

Dave juga berharap agar kehadiran Gercin bisa membantu pemerintah, baik pusat maupun daerah. Dalam menyelesaikan persoalan persoalan bangsa yang dinamis dengan cara cinta dan kasih sesuai dengan namanya yaitu gerakan rakyak cinta Indonesia, sehingga ada kedamain di antara sesama anak bangsa.

Gercin harus membumikan rasa cinta tanah air di seluruh wilayah Indonesia dari sabang sampai merauke serta, membangun jiwa nasionalisme anak bangsa yang sudah mulai pudar di makan semangat radikalisme, intoleran, berita hOAX, terorisme Serta Semangat disintegrasi bangsa di Indonesia.

Gercin tidak boleh menyelesaikan persoalan bangsa dengan kekerasan sebab kekerasan dapat menimbulkan kekerasan baru’ lagi yang lebih rumit dan dapat menganggu kepentingan nasional.” harap Dave.

Dalam kesempatan tersebut, Dave Fikarno Laksono memberikan sinyal postif kemitraan yang akan dibangun.

“Kedepannya gercin akan bermitra dengan komisi I DPR –RI untuk memainkan isu- kebangsaan dengan memperbanyak Focus Grup Diskusi ( FGD ) di gedung DPR-RI, karena peperangan – peperangan jaman now atau jaman milinial ini adalah peperangan opini di medsos, oleh karena itu, maka siapa yang menguasai isu di medsos, maka dia akan menguasai opini public dalam pengkondisian – isu tertentu, maka bulan januari tahun 2020 kami akan memulai kegiatan kegiatan FGD di gedung DPR RI bersama Gercin, dengan melibatkan semua steak holder yang ada.” ucap Dave.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN GERCIN ) Bung HYU, memberikan apresiasi kepada anggota Komisi I DPR RI (Dave Fikarno Laksono).

“Saya sangat berterima kasih kepada Bung . Dave Fikarno Laksono, anggota komisi satu DPR-RI yang telah menerima kami dan memberikan arahan – arahan strategis untuk bisa mengkosolidasikan ormas Gercin sebagai kekuatan rakyat semesta dan merupakan mitra strategis pemerintah dalam menjaga dan merawat empat konsensus dasar bangsa kita, beliau ( Dave Fikarno Laksono.Red.) adalah sosok anak bangsa terbaik, serta beliau adalah tokoh bangsa yang pluralis dan nasionalis serta aset NKRI untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa kita,” tutur Bung HYU

“Saya berharap agar kerja sama komisi 1 DPR – RI dapat di laksanakan dengan baik dengan Gercin sehinga kami juga dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan – persoalan bangsa yang dinamis.” Harap HYU.

“Dalam tatap muka tersebut saya memberikan laporan kegiatan konsolidasi Gercin ke anggota komisi I DPR –RI Dave Fikarno Laksono untuk di pelajari,sehingga menjadi referensi beliau untuk di Konsolidasi kan ke semua kementerian lembaga yang ada dalam rangka mendorong Gercin menjadi mitra strategis pemerintah yang permanen.

Kami juga akan mengundang beliau untuk hadir di pelantikan DPD Gercin Provinsi Papua yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat nanti, dan berharap Kehadiran Beliau di papua dapat membantu pemerintah daerah dan pusat dalam menyelesaikan persoalan persoalan papua yang sangat akut.” terang Bung HYU. (red)

Loading...