Ketua GP Ansor Lebak: Kader Pemuda Ansor Harus Kuat, Mandiri dan Berdaya Saing Tinggi

58

Lebak – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor  Kabupaten Lebak menggelar Pelantikan pengurus di Pendopo Bupati Lebak, Senin (05/08/2019). Pelantikan masa khidmat 2019-20013 ini dihadiri Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Lebak, Ketua FSPP, Ketua DPRD Lebak dan para kyai dan tokoh masyarakat Lebak.

Dalam sambutanny Ketua PC GP Ansor Lebak, Deden Z Farhan menyampaikan banyak terima kasih kepada, para pengurus PAC Ansor, Banom NU, para OKP dan tamu undangan yang hadir. Katanya momen pelantikan ini merupakan konsolidasi organisasi dan silaturrahim dengan senior-senior GP Ansor dan alim ulama NU Lebak.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pengurus PC, PAC Ansor Lebak, Pemda dan para tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini,” tandas pria yang biasa disapa Deden ini.

Deden menjelaskan pasca dilantiknya pengurus PC GP Ansor Lebak masa hidmat 2019-2023, ada tiga garis besar yang akan di pegang kader Ansor kedepan. Kata Deden pertama harus kuat secara organisasi, mandiri dalam bekerja dan memiliki daya saing yang tinggi dan kompetitif.

“Kader Ansor Lebak harus memiliki kekuatan secara internal dan eksternal. Apabila kekuatan itu sudah ada, maka kemandirian akan tercipta dengan berwira usaha, serta siap berdaya saing dengan siapa pun. Sebab berjuang dan berhidmat di GP Ansor bukan mencari uang tapi mencari keberkahan,” jelas Deden panjang lebar.

Selain itu menurut Deden, kader GP Ansor Lebak harus mampu mengeksplor SDM yang ada, apabila nanti dipinta kehadirannya, maka sudah siap. Deden juga berpesan kepada semua kader dan pengurus GP Ansor Lebak, untuk senantiasa menjaga marwah oraganisasi, marwah para ulama NU dan menjaga NKRI.

“Mari kita sama – sama menjaga NKRI dan bersama para ulama NU, untuk terus mengibarkan Panji Nahdlatul ulama untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” pungkas Deden menutup pidatonya. (red)

Loading...