Ketua DPRD Dharmasraya Ikuti Upacara HUT TNI yang Dipimpin Presiden Jokowi

Parianto (kanan), Amrizal Rajo Medan (kiri)

TOPIKINI – Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Parianto, Senin (5/10/2020) mengikuti upacara peringatan HUT TNI yang ke 75 tahun di Auditorium kantor Bupati Dharmasraya di Pulau Punjung.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh presiden Joko Widodo yang diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh unsur ForKoPimDa di seluruh Indonesia. Yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Kolonel Pembekalan Eri Ahmad Harahap.

Usai upacara, kepada Topikini Pariyanto menanggapi apa yang disampaikan Presiden Jokowi dalam amanatnya. Presiden meminta kepada jajaran TNI, agar terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiap-siagaan dalam menjalankan tugas.

“Kita memang harus memberikan apresiasi yang luar biasa kepada TNI atas perannya dalam penanganan Pandemi Covid-19. Seperti yang telah kita lihat, bagaimana TNI ikut serta membagikan masker kepada masyarakat, sebagai salah satu upaya mendisiplinkan menjalankan protokol kesehatan,” kata Parianto, ketua DPRD Dharmasraya.

Kader PDI Perjuangan itu juga menghimbau agar masyarakat ikut bagian dengan mendukung serta mendoakan agar TNI selalu jaya dan bisa menjaga kesatuan NKRI.

Parianto juga mengutip pesan dari Presiden Jokowi agar prajurit TNI selalu memegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Jagalah kemanunggalan TNI dengan rakyat, jadikan sinergi sebagai kekuatan membangun negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju,” katanya.

Selain ketua DPRD, upacara juga diikuti Pelaksana Tugas Bupati, Amrizal Dt Rajo Medan serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten Dharmasraya.(Nofsan)

Loading...