Kereta Api Tabrak Minibus di Padang, Begini Kronologisnya

136

TOPIKINI.COM – Kereta api jurusan Padang menuju Pariaman, senin pagi (03/09/2018), menabrak sebuah mobil minibus Toyota Rush yang berisi empat orang penumpang.

Mobil nahas itu dikendarai Syahrul, seorang Pegawai Negeri Sipil, dengan tiga orang penumpangnya. Mobilnya tersebut remuk akibat dihantam kereta api tersebut. Peristiwa tersebut terjadi di kawasan simpang Anak Aia,  kecamatan Koto Tangah, Padang.

Menurut keterangan korban, dia hendak pergi kerja sekaligus mengantar istri dan anaknya. Beegitu sampai di perlintasan kereta api, mobilnya dengan nomor polisi BA 1454 AK mati mesin mendadak. Korban berusaha untuk menghidupkan mobilnya, namun gagal. Para penumpang mobil tidak sempat menyelamatkan diri, ketika kereta api dengan kecepatan tinggi datang melewati perlintasan tersebut.

“Saya hendak mengantar istri dan anak, tiba di perlintasan kereta api, mesin mobil mati. Saya coba hidupkan, gagal. Saya ulang-ulang terus, tapi ndak juga hidup. Tahu tahu, kereta api sudah sangat dekat dan menghantam mobil kami,” kata Syahrul.

Keluarga Syahrul hanya mengalami luka ringan, dan dilarikan ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan. Selanjutnya petugas unit laka polresta Padang membawa mobil nahas tersebut untuk diproses lebih lanjut. (dio)

Loading...