Kemenag Salurkan Bantuan 1000 Al-Quran dan Pembangunan 300 Masjid Lewat KAMIJO

Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag)  RI melalui Sekjen Kemenag , Tarmizi akan menyalurkan adanya bantuan 1000 Al-Quran dan pembangunan 300 Masjid. Bantuan ini akan disalurkan Kementerian Agama melalui DPP Kader Militan Jokowi (KAMIJO).

Gumilar Abdul Latif selaku Ketua Umum DPP KAMIJO dalam keterangan persnya mengatakan, bantuan pembangunan ini diperuntukkan pada masjid di seluruh Indonesia yang masih kurang atau memerlukan rehab masjid dan musholla.

“Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam beribadah. Dengan kualitas masjid yang baik dan kapasitas yang cukup untuk menampung para jamaah di sekitar masjid akan memberikan kenyamanan beribadah,” kata Gumilar, Senin (20/1/2020) di Jakarta.

Lebih lanjut, “harapan kita di tahun 2020 ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama sudah menyalurkan bantuan 1000 Al Quran dan pembangunan 300 masjid atau musholla sesuai kebutuhan masing-masing masjid,” ungkap Gumilar Abdul Latif.

Ditambahkan, anggaran untuk bantuan pembangunan masjid total Rp1,5 miliar, ditambah 100 juta untuk alquran, atau 50 juta bantuan di setiap masjid.

Gumilar juga mengingatkan agar dalam pembangunan masjid ini, kualitas bangunan benar-benar dijaga dan hendaknya bisa selesai tepat waktu. (red)

Loading...