Kejuaraan International Paralayang di Dharmasraya Diikuti 4 Negara

TOPIKINI.COM – Untuk pertama kali, kabupaten Dharmasraya menggelar kejuaraan paralayang dilokasi objek wisata Bukit Tambun Nagari Gunung Selasih, kecamatan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya. Tak tanggung-tanggung, kejuaraan yang akan digelar tanggal 22 – 24 Juni 2018 ini, merupakan kejuaraan international yang diikuti empat negara.

Hal itu disampaikan oleh ketua pelaksana H. Syahrul Furqon yang juga anggota DPRD Dharmasraya pada hari Senin (20/06/2018) saat di temui di lokasi arena objek wisata Bukit Tambun tempat pelaksana pralayang tersebut.

“Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan paralayang, dan memperkenalkan objek wisata Bukit Tambun ke tingkat Nasional dan Internasional serta masyarakat luas, demi kemajuan pariwisata kita,” ucap Furqon.

Kejuaraan paralayang internasional seri Pertama yang akan di gelar Pada hari Jumat sampai Minggu Tanggal 22-24 Juni 2018 itu, diikuti atlit pralayang nasional dan internasional, dari negara Inggris, Korea, Australia dan tuan rumah Indonesia.

“Untuk atlit pralayang internasional menurut informasi yang akan hadir atlit dari Korea, Australia dan Inggris, dan kita juga dapat dukungan dari TNI AU Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI),” tambahnya.

Perisiapan lokasi kejuaraan terus di kebut dari lokasi terbang hingga pendaratan tarus di tata sebaik mungkin dengan standar international serta penginapan para atlit.

“Kami berharap dengan iven yang bergengsi ini kejuaraan Aero Sport Paralayang internasional seri Pertama akan mengangkat kabupaten Dharmasraya dalam tingkat nasional dan internasional,” tutup ketua pelaksana itu.(Mas eK)

Loading...