Kegiatan Pembinaan Pramuka Warga Binaan Lapas Binjai

Binjai – Sumut – Gugus Depan Gerakan Pramuka 1705419 Pangkalan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai melakukan kegiatan Pembinaan kepada Warga Binaan yang bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Binjai (4/08/2020).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rinaldo A. Tarigan Sabtu, (08/08/2020) sekitar Jam 22.00 Wib, kepada awak media melalui Selulernya menjelaskan bahwa kegiatan Pramuka kepada warga binaan lapas adalah dalam wajud fungsi pembinaan yang efektif, dan juga kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) juga mendapat nilai positif atas pembinaan yang diberikan oleh Gugus Depan Gerakan Pramuka 1705419.

Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Sahat P. Sihombing yang didampingi Jajaran Staf Bimkeswat di sela-sela kegiatan menyampaikan “kegiatan kepramukaan ini rutin kita lakukan dalam mewujudkan fungsi pembinaan yang efektif untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama berada di dalam Lapas,  baik kegiatan olah raga maupun kepramukaan yang harapannya WBP memiliki perubahan pola pikir yang berkarakter baik dan memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki rasa tanggung jawab ” Ungkap Sahat.

Sementara ditempat terpisah, Kalapas Kelas IIA Binjai, Maju A. Siburian dalam keterangannya menyampaikan, bahwa gerakan pramuka ini untuk membentuk kaum muda beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI serta sekembalinya nanti kepada masyarakat setelah menjalani Pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan, dapat menjadi anggota Masyarakat yang baik, berguna serta yang paling utama mencegah mereka untuk mengulangi tindak pidana. (Rahmat Hidayat)

Loading...