Kebakaran di Koto Tangah Padang, 2 Petak Toko dan Warung Ludes

TOPIKINI.COM – Setidaknya dua petak toko dan satu warung di kelurahan Balai Gadang kecamatan Koto Tangah Padang, Jumat siang (23/02/2018) ludes dilalap sijago merah.

Api bermula membakar toko penjual mainan, kemudian merembet ke bengkel motor dan juga menyambar warung gorengan yang ada disebelahnya.

Menurut saksi mata, Romeo, api berawal dari toko yang menjual mainan tersebut, saat pemilik toko sedang tidak berada di tempat.

“Awalnya toko mainan ini yang terbakar, kemudian merembet ke sebalahnya bengkel motor, dan ada lagi warung gorengan juga terkena,” ucap Romeo kepada Topikini.

Romeo yang kebetulan sedang berada dilokasi itu, menyaksikan api sejak mulai membakar hingga berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dibantu warga.

“Kira-kira 30 menit api membakar baru berhasil dipadamkan petugas bersama warga,” tambahnya.

Petugas pemadam kebakaran menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Setengah jam kemudian api sudah berhasil dipadamkan.

Peristiwa kebakaran ini berdekatan dengan kantor lurah Balai Gadang dan SMPN 16 Padang. Meskipun begitu, kegiatan belajar-mengajar disekolah tidak terganggu dengan adanya kebakaran ini.

Sementara penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui. Petugas masih melakukan penyelidikan untuk memastikannya.

Tidak ada korban jiwa, dan kerugian belum bisa ditaksir.(art)

Loading...