Kebakaran di Jalan Pemuda I Rawamangun, Pulogadung Sisakan Banyak Arang

60

Jakarta – Kebakaran pemukiman penduduk di Jalan Pemuda I, RT 002 RW 03 Kelurahan Rawamangun Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur kini menyisakan sampah dan berbagai material yang telah terbakar.

Camat Pulogadung, Bambang A. Pangestu berencana pada hari Sabtu 11 Juni 2020 akan melaksanakan bersih-bersih disekitar lokasi kebakaran. Esok hari sekitar pukul 07.00 Wib akan 3 pilar akan terjun ke pemukiman warga korban kebakaran.

” Besok jam 7 pagi kami akan laksanakan aksi kebersihan bersama 3 pilar dilokasi kebakaran,” kata Bambang, Jum’at malam (11/7/2020).

Diperkirakan api melalap pemukiman warga Rawamangun hingga mencapai 30 rumah penduduk yang dihuni sekitar 50 kepala keluarga. Perlu diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis petang sekitar pukul 15.30 Wib.

Aksi bersih-bersih pada Sabtu pagi mendatang akan menerjunkan seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Kata dia, giat bersih-bersih akan melibatkan unsur TNI, Polri dan masyarakat sekitar.

” Pegawai Kecamatan, Kelurahan, LH, SDA, BM, Satpol PP, Dishub, TNI, Polri, PJLP, PPSU dan masyarakat,” ujar Camat Pulogadung.
Kepala Seksi Damkar Sektor Kecamatan Pulogadung menjelaskan, kebakaran pemukiman disebabkan kompor gas yang ditinggal oleh ibu rumah tangga saat memasak.

” Alamat jalan Pemuda I RT 03 RW 02 Kelurahan Rawamangun Kecamatan Pulo Gadung. 30 hunian (rumah),” jelas Kuslani.

Ia menambahkan, api berhasil dipadamkan hingga pukul 19.09 Wib. 130 personil diterjunkan ke lokasi kebakaran dengan luas lahan seluas 700 meter persegi.

Menurut dia, kebakaran terjadi pada Kamis petang sekitar pukul 15.30 Wib. Atas kejadian itu kerugian diperkirakan sekitar 1,5 miliar. 50 kepala keluarga (50 KK) dari 30 rumah yang dihuni 125 menjadi korban.

” 26 unit berikut pendukung, personil 130 orang,” jelas petugas Damkar Jaktim. (red)

Loading...