Kata Korwil UPTD Pendidikan Kecamatan Tualang, Terkait Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 Pelajar SMA Negeri 1

Siak – Kordinator Wilayah UPTD Pendidikan kecamatan Tualang Zahruni MPd menyatakan seharusnya pihak orangtua siswa siswi mengedukasi para anak-anak untuk lebih menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, orangtua mengetahui bahwa pembelajaran pada masa Pandemi Covid-19, dilakukan dari rumah.

Ya , peran orangtua yang sangat penting karena anak-anak sekarang semua belajar dari rumah, mereka juga tidak ada izin dari sekolah kata kepala sekolahnya,” kata Zahruni saat dikonfirmasi, Sabtu (10/10/2020).

Zahruni menambahkan, pihak Sekolah SMA Negeri 1 Tualang sudah memberikan pemahaman terkait pembelajaran dari rumah atau melalui Daring. Maka, orangtua diminta agar turut serta mengawasi proses pembelajaran anak-anak itu.

“Saya yakin, semua pihak sekolah sudah menerangkan dan memberitahukan proses belajar untuk sementara waktu dilakukan dari rumah masing-masing. Hal ini dikarenakan masa Pandemi Covid-19. Tujuannya mencegah penyebaran atau penularan virus Covid-19. Saya harap orangtua juga mengawasi segala kegiatan anak-anak dalam rangka pendidikan pada masa ini,” tandas Korwil UPTD Pendidikan itu. (Simon)

Editor: RB Syafrudin Budiman SIP

Loading...