Kasi BPN Kabupaten Solok Terjaring OTT Saber Pungli

142

TOPIKINI.COM – IM, yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) di Badan Pertanahan Nasional kabupaten Solok, terjaring tim Saber Pungli dari Polres Solok Aro Suka.

Terjaringnya IM, merupakan hasil pemantauan tim saberpungli Polres Solok Aro Suka, bersama tim Saber Pungli Kemenpolhukam pusat.

Dari tangan IM, polisi menyita uang tunai sejumlah Rp 6 juta, dan beberapa sertifikat tanah milik masyarakat.

Menurut Kapolres, AKBP Ferry Irawan, dugaan sementara IM dituduh melakukan pungutan dalam pengurusan sertifikat tanah, diluar ketentuan yang berlaku. Aktifitas yang melanggar undang-undang itu diduga dilakukan IM berulang-ulang, atau lebih dari satu kali.

Kata kapolres, dalam pengurusan sertifikat tanah itu, IM meungut uang sejumlah lebih kurang Rp 6 juta untuk satu buah sertifikat.

“Kita mengamankan pelaku karena hasil pemantauan kami, IM melakukan pungutan untuk pengurusan sertifikat milik masyarakat, nilainya mencapai Rp 6 juta,” ucap AKBP Ferry Irawan, kapolres Solok Aro Suka.

Meski dalam penyelidikan ini, polres Solok Aro Suka bekerjasama dengan tim saber pungli kemenkopolhukam, rencananya tim saber pungli polres Solok Aro Suka akan menyelesaikan kasus ini sampai tuntas.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat, jika mendapati kegiatan yang dicurigai berpotensi pungli, agar segera melaporkan kepada polisi supaya bisa ditindak.(Garnadi)

Loading...