Karena Cemburu, Yogi Habisi Aziz, Jasadnya Dibuang ke Sumur Perumahan Belimbing

TOPIKINI.COM – Setelah buron beberapa hari, pelaku pembunuhan Abdul Ajiz (39 th) warga seberang Padang yang ditemukan di dalam sumur tanggal 22 Februari lalu di Kuranji kota Padang, ditangkap polisi di kawasan kecamatan Batang Anai kabupaten Padang Pariaman, Senin (26 Februari 2018).

Pada rilis yang diadakan Polresta Padang pada hari Selasa sore (27/02/2018), polisi menghadirkan pelaku yang bernama Yogi Putra (18 th) beserta barang bukti berupa pisau yang digunakan pelaku dan baju/celana korban.

“Pelaku ini sudah 4 hari buron setelah membunuh Abdul Ajiz di Kuranji beberapa hari yang lalu. Kami telah mendapatkan identitas pelaku, langsung mengejar dan berhasil menangkapnya di kawasan batang Anai kabupaten Padang Pariaman,” kata Kombespol Chairul Aziz, Kapolresta Padang.

Sebelumnya, warga RT1/RW3 komplek perumahan Belimbing digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki laki di dalam sumur di kawasan tersebut. Mayat tersebut ditemukan oleh seorang warga yang bernama Fitri sekita pukul 18.00 dan memberitahukan hal tersebut kepada warga.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi Polsek Kuranji. Polisi yang datang bersama tim identifikasi dari RS Bhayangkara langsung mengevakuasi jasad korban dan dibawa ke RS Bhayangkara.

“Kronologinya, pelaku menjemput korban kerumahnya yang beralamat di kawasan seberang Padang dan mengajak korban untuk pergi merayakan ulang tahun pacarnya yang bernama Wita. Tetapi itu hanya tipuan belaka. Pelaku sudah berencana melakukan aksi pembunuhan tersebut, dan sudah membawa sebuah senjata tajam. Mereka dengan sepeda motor pergi ke rumah nenek pelaku ke kawasan Belimbing. Setibanya di kawasan Belimbing tersebut pelaku Menusukkan senjata tajam ke leher korban hingga korban kehabisan darah dan meninggal dunia. Setelah itu jasad korban dimasukkan ke dalam sumur di daerah tersebut,” jelas Kapolres panjang lebar.

Berdasarkan keterangan pelaku kepada polisi, motif pembunuhan itu karena pelaku merasa cemburu dengan korban.

“Pelaku dan korban sendiri itu sudah berteman lama, namun karena sang pujaan hati lebih memilih korban, pelaku menjadi cemburu,” lengkap Kombespol Chairul Aziz.

Pelaku dijerat pasal 363 undang undang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Ju Abdi)

Loading...