Kapolres Dharmasraya: Pelaku Pembakaran Mapolres adalah Teroris

1890

TOPIKINI.COM – Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, Sik mengatakan bahwa dua orang pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya, Minggu dini hari (12/11/2017) adalah teroris. Keduanya menyerang kantor polisi itu dengan melakukan pembakaran.

“Keduanya membakar Mapolres, setelah diketahui oleh petugas keduanya kemudian dikejar dan lari kebelakang asrama yang ada dibagian belakang kantor ini, setelah itu dia lari lagi ke bagian depan kantor yang tengah terbakar hebat, langsung saja petugas melumpuhkannya,” ucap Kapolres kepada wartawan, saat memberikan keterangan tentang kejadian tersebut.

Kapolres menambahkan, bahwa kedua pelaku dalam melancarkan aksinya beberapa kali mengucapkan “Allah Huakbar”.

“Saat menyerang itu anggota mengatakan keduanya beberapa kali mengucapakan Allah hu Akbar,” tambah AKBP Roedy Yoelianto, Sik.

Polisi masih menyelidiki kasus ini untuk menggali informasi lebih dalam tentang identitas pelaku.

Akibat kebakaran, ruang utama polres hingga unit pelayanan SIM ludes berikut barang-barang yang ada didalamnya.

Sementara itu, sembilan orang tahanan yang ada di mapolres Dharmasraya saat itu berhasil diselamatkan. Kesembilan tahanan itu dioper ke Polsek Pulau Punjung.

Tidak ada korban jiwa dari pihak polisi ataupun tahanan akibat peristiwa ini. Namun dipastikan pelayanan di Polres Dharmasraya lumpuh total.(mas ex)

Loading...