Kapolres Dharmasraya Pantau Kerja Anak Buahnya di Posko Mudik Lebaran

81

TOPIKINI.COM – Untuk mengantisipasi kerawanan mudik 2018, pada H -6 lebaran, Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto, SIk bersama rombongan melakukan pengecekan pos pengamanan ketupat 2018 di wilayah hukum polres Dharmasraya pada sabtu malam (09/06/2018). Ini bertujuan untuk mengecek kesiapan aparat yang ditugaskan dalam operasi ketupat di masing-masing posko.

Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Amirwan mengatakan, menjelang hari raya idul fitri 2018 kali ini, jajaran polres siap melayani dan membantu pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya.

“Kami melakukan kesiapan anggota yang bertugas yang berada di pos pengaman ketupat 2018, di daerah Sialang Kecamatan Pulau Punjung, kemudian Daerah Gunung Medan setalah itu di daerah Sungai Rumbai,” ucap pak Kasat.

Pada malam itu, kendaran para pemudik sudah mulai terlihat masuk dari pintu perbatasan Sumatera Barat di daerah Sungai Rumbai menuju kampung halaman masing masing, yang berada di kabupaten dan kota di Sumatera Barat, dan ada pula yang menuju kota lain.

3 hari Menjalang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijrah, di perkirakan jumlah kendaraan yang melewati daerah ini akan melonjak baik kendaraan roda dua, roda empat, serta bus yang akan melakukan pulang mudik. Apa lagi di Ranah Minang ini ada budaya rutin yang dikenal dengan pulang basomo setiap hari raya idul fitri.

“Maka dari itu Kami menghimbau kepada pengguna kendararan kusus nya pemudik yang akan pulang kampung harus berhati hati di jalan utamakan keselamatan untuk menuju kampung halaman,” tutup Iptu Amirwan.(mas_ek)

Loading...