Kapolda Sumbar Bakal Latih Anak Buahnya Membuat Peti Mati

Serah terima masker dan peti mati di Mapolda Sumbar

TOPIKINI – Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Toni Hermanto, senin sore (27/04/2020) menerima 2700 unit masker dan lima unit peti. Ribuan masker tersebut, hasil karya dari polisi wanita yang telah menjalani pelatihan membuat masker di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Proses penerimaan 2700 masker dari kepala BLK kota padang, Syamsi,  berlangsung di halaman mapolda Sumbar, jalan Sudirman Padang.

Ribuan masker tersebut, merupakan hasil karya dari para polisi wanita atau polwan Polda Sumbar yang beberapa waktu lalu berlatih membuat masker di BLK Padang.

Selain masker,  polda Sumbar juga menerima bantuan 5 peti mati untuk korban covid -19 yang akan diserahkan kepada rumah sakit  Bhayangkara Padang.  Peti mati  ini merupakan hasil dari pelatihan bangunan di BLK Padang.

Kapolda selanjutnya akan memberikan pelatihan bagi anak buahnya untuk pembuatan peti mati yang saat ini juga sangat dibutuhkan.

Apalagi bagi setiap orang yang meninggal dunia yang diduga suspect covid-19, juga membutuhkan peti untuk penguburannya.

“Kedepan ini kita berencana akan mengadakan pelatihan membuat peti mati, kita tahu bahwa masalah covid-19 ini belum akan berakhir, sehingga masyarakat yang meninggal karena suspect covid-19, juga memerlukan peti mati. Kami bersama kepala Balai Latihan Kerja akan mendidik kembali anggota-anggota kami supaya terampil membuat peti mati,” ucap Irjen Polisi Toni Harmanto, kapolda Sumbar.

2700 masker yang dibuat para polwan yang telah  menjalani pelatihan selam 14 hari, akan dibagikan kepada masyarakat, serta untuk kebutuhan anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Sedangkan peti mati akan diserahkan kepada Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.(art)

Loading...