Kapitra Ampera Bukan Caleg PDI Perjuangan dari Sumbar

TOPIKINI.COM – Usai pendaftaran calon anggota legislatif oleh peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum, Indonesia dihebohkan dengan kemunculan Penasehat Habib Riziq Sihab menjadi caleg dari PDI Perjuangan,

Banyak publik bertanya-tanya, seorang yang selama ini berseberangan, kini seolah berbalik 180 derajat.

Kapitra Ampera yang merupakan pengacara kelahiran Padang 20 Mei 1966 itu, menjadi bakal calon anggota legislatif melalui partai PDI Perjuangan.

Kabar pencalonan Kapitra sempat membuat heboh warga Sumatera Barat. Pria yang pernah menjadi calon gubernur Sumbar itu, sebelumnya diketahui menjadi bagian dari kelompok Front Pembela Islam sebagai pengacara Habib Riziq.

Kamis (19/07/2018), DPP PDI Perjuangan mengeluarkan rilis calon-calon anggota legislatif yang yang berasal dari tokoh-tokoh, ulama, selebritis dan kaum intelektual, bertarung pada pada pemilu 2019 melalui partai berlambang banteng ini.

Kapitra Ampera berada pada barisan tokoh Islam yang maju menjadi calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Riau II, bukan dari Sumatera Barat, seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Dr. Muhammad Kapitra Ampera SH., MH. adalah seorang ahli hukum Indonesia yang berprofesi sebagai pengacara. Ia memimpin sebuah Law Firm yang bernama M. Kapitra Ampera & Associates. Kapitra juga menjabat sebagai Ketua Harian Himpunan Advokad Pengacara Indonesia (HAPI) dan berkedudukan di Pekanbaru provinsi Riau.(art)

Loading...