Kantor PDI Perjuangan kota Padang Diserbu Ratusan Emak-emak

3516

TOPIKINI – Ratusan emak-emak dari sejumlah kecamatan di kota Padang, Senin (14/10/2019) pagi mendatangi kantor PDI Perjuangan kota Padang. Kedatangan emak-emak ini, bukan  untuk berunjuk rasa  atau demo, melainkan mengambil bantuan usaha yang pernah dijanjikan anggota DPRD Sumbar dari partai moncong putih ini.

Sejak pukul 07.00 wib, kantor yang terletak di jalan Batang Gadis komplek GOR Haji Agus Salim Padang ini, sudah ramai diserbu emak-emak. Kedatangan mereka bermaksud untuk menerima bantuan untuk keperluan usaha kecil-kecilan, yang pernah dijanjikan Albert Hendra Lukman, anggota DPRD provinsi Sumatera Barat, dari Partai Pdi Perjuangan.

Alebrt yang juga ketua PDI Perjuangan kota Padang, pernah menjanjikan bantuan berupa barang kebutuhan untuk usaha, bagi Wanita Rentan masalah Sosial Ekonomi, atau WRSE. Bantuan tersebut merupakan hasil dari pokok pikiran anggota dewan, yang disalurkan melalui dinas sosial provinsi Sumatera Barat.

Mereka yang berhak sebagai penerima adalah, wanita yang menjadi penopang ekonomi keluarga, seperti janda, atau wanita kurang mampu yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Ini adalah bantuan bagi wanita yang rentan masalah social ekonomi yang biasa menjadi tulangpunggung keluarga seperti janda, atau yang ditinggal suami, atau suaminya sakit, yang saya anggarkan melalui dinas social dari dana pokok pikiran saya sebagai anggota DPRD Sumbar,” ucap Albert Hendra Lukman, anggota DPRD Sumbar.

Meski menunggu cukup lama, sejak bulan Maret 2019 diusulkan di dinas social Sumbar, bantuan tersebut baru bisa diserahkan bulan Oktober ini, setelah melalui proses verifikasi dan birokrasi yang cukup panjang. Namun, penerima bantuan mengaku cukup senang mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya dapat beras, tepung, gula, kompor gas untuk keperluan jualan, mudah-mudahan bisa membantu suami tambah-tambah penghasilan yang masih jauh dari cukup,” kata Santi, penerima bantuan dari kecamatan Padang Selatan.

Bantuan untuk wanita rentan sosial ekonomi ini, merupakan yang kedua kali disalurkan dari program pokir Albert Hendra Lukman. Jika bantuan ini benar-benar bermanfaat serta tujuannya menopang ekonomi keluarga tercapai, program ini akan tetap dipertahankan agar tingkat kesejahteraan masyarakat kota Padang dapat lebih meningkat, tapi tentu saja mesti didukung dengan ketersediaan dana di anggaran daerah. (art)

Loading...