Kangen Lubuk Kilangan, Betti Shadiq Pasadigoe Hadiri Acara Integrasi Kampung KB

32

TOPIKINI.COM – Betti Shadiq Pasadigoe, anggota komisi IX DPR RI, mengaku rindu dengan kecamatan Lubuk Kilangan kota Padang. Hal itu diungkapkannya dalam sambutannya saat menghadiri acara Integrasi Kampung KB di kecamatan Lubuk Kilangan, (Kamis (21/12/2017).

Kata istri mantan bupati Tanah Datar, Shadiq Pasadigoe, dulu ia pernah lama tinggal di daerah ini saat masih bekerja di PT.Semen Padang.

“Saya kangen dengan daerah Lubuk Kilangan ini yang dulu saya setiap hari berada di kecamatan Luki ini kurang lebih 25 tahun saya kerja di sini sebagai karyawan PT. Semen Padang,” ucapnya.

Kehadiran Betti di acara Integrasi Kampung KB bersama Mitra tahun 2017 yang digelar BKKBN tersebut, lantaran ia merupakan anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, BKKBN, Tenaga Kerja dan BPJS.

“BKKBN ini merupakan salah satu mitra kerja kami di komisi IX, saya diundang untuk memberikan motivasi kepada warga kampung KB disini agar mensukseskan program pemerintah yaitu Keluarga Berencana, supaya laju pertumbuhan penduduk dapat dikendalikan,” tambahnya.

Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh pesat. Semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB.

Targetnya pada tahun 2017 ini terdapat satu Kampung KB di setiap satu kecamatan di seluruh Indonesia. Artinya, sepanjang tahun 2017 ini bakal ada sekitar 7166 Kampung KB di seluruh Indonesia.

Hingga April 2017, Kampung KB yang sudah terbentuk baru 633. Masih ada sekitar 9 bulan lagi untuk mengejar sekitar 6000 Kampung KB.

Kampung KB merupakan salah satu “senjata pamungkas” baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang “terlihat” oleh pandangan pemerintah.(Kawek)

Loading...