Kampung KB Tiku Selatan Diharapkan ada Realisasi Nyata

42

TOPIKINI.COM – Komisi IX DPR RI, Muhammad Iqbal, bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) bersama mitra kerja di nagari Tiku Selatan kecamatan Tanjung Mutiara kabupaten Agam, Kamis (21/12/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Iwan, utusan dari M.Iqbal serta Kabid KB BP2AKB kabupaten Agam.

Dalam sambutannya, Iwan mengatakan, Kampung KB merupakan pembangunan lintas sektoral dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Program kampung KB bukan hanya sebatas program dua anak cukup tetapi bagaimana kita bisa membina keluarga yang baik, dan dengan adanya kampung KB maka suatu keluarga akan lebih berkualitas,” kata Iwan.

Mengenai kampung KB lanjut Iwan, selain bisa dijadikan sebagai upaya mengatasi ledakan penduduk, juga bisa dijadikan sebagai upaya untuk memberdayakan potensi masyarakat dalam pembangunan suatu daerah.

“Diharapkan kampung KB ini bisa dijadikan motivasi dari daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

Berdasarkan data dari DPPKB, tahun ini telah terbentuk Kampung KB di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Agam.

Sementara itu Kabid KB BP2AKB kabupaten Agam, mengaharapkan adanya kerja nyata dari kampung KB.

“Kami berharap kedepannya ada yang bisa kita lihat atau realisasi dari hasil integrasi kampung KB yang ada yang sudah terbentuk, jangan sampai nantinyahanya sebatas pembentukan saja namun tidak ada realisasi dari program-programnya,” harapnya.

Ia juga menambahkan pemerintah akan berupaya memberikan yang terbaik untuk menyukseskan program kampung KB.(Kawek)

Loading...