Kampung KB Lampasi Tigo Nagari Diharapkan jadi Percontohan di Payakumbuh

53

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Iqbal yang diwakili Sofyan, Sekretarist DPC PPP kota Payakumbuh, melakukan kunjungan ke Kampung Keluarga Berencana (KB) di kecamatan Lampasi Tigo Nagari, kota Payakumbuh, Senin (25/12/2017).

Kegiatan ini sekaligus untuk sosialisasi integrasi kampung KB yang digelar Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Sumatera bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI.

Dalam sambutannya, Sofyan menyampaikan, kampung KB merupakan sebuah kampung yang memang dibangun untuk dijadikan contoh bagi kampung – kampung lain. Dan diharapkan kampung ini bisa tumbuh dimana – mana secara bersama – sama dapat membangun dan mewujudkan keinginan rakyat.

“Kita berharap pencanangan Kampung KB oleh Presiden dapat diteruskan di kecamatan ini agar bisa disampaikan dimanapun bahwa Indonesia telah melakukan inovasi yang luar biasa. Pemerintah punya keterbatasan Semua kita mempunyai keterbatasan dan kita perlu mencari jalan keluarnya, maka seluruh keterbatasan ini bisa kita selesaikan dengan cara bekerja sama,’’ ucap Sofyan.

Ia berharap agar masyarakat kota Payakumbuh bersama–sama membangun daerahnya melalui kampung KB sesuai dengan keinginan Presiden agar program KB kembali gegap gempita. Namun Kampung KB kali ini tidak khusus kampung KB saja, tetapi tentang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Jadi kampung KB harus disukseskan oleh semua pihak agar semua bekerja sama secara gotong royong agar kampung ini menjadi kampung yang sejahtera,’’ jelasnya.

Selain itu, sesuai dengan arahan Presiden pada tahun 2019 lalu, tidak ada desa yang tertinggal semuanya menjadi desa yang sejahtera bersatu padu. “Apabila ingin kampung KB ini sukses kita harus membuka diri dan bersatu untuk mensukseskan kegiatan ini,” tambahnya.(kawek)

Loading...