KAMIJO Optimis KPK Baru Beritegritas dan Berwibawa

15
DPP KAMIJO memberikan karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas dilantikanya Komjen Drs. Firli Bahuri, M.Si sebagai Ketua KPK masa bakti 2019-2023 dan 4 pimpinan KPK baru. Foto: KAMIJO/dok.

Jakarta – Gumilar Abdul Latif Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Kader Militan Jokowi (DPP KAMIJO) optimis di bawah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru, penegakan hukum korupsi lebih berintegritas dan berwibawa. Katanya, dilantiknya Komjen Drs. Firli Bahuri, M.Si sebagai Ketua KPK masa bakti 2019-2023 memberikan semangat baru independensi.

“Kami yakin 5 pimpinan KPK yang baru dilantik lebih berintegritas dan berwibawa. Kami optimis tidak akan ada tebang pilih, tidak ada intervensi dari pihak manapun. Tentunyya kinerja KPK lebih meningkat, mencegah, memberantas dan memerangi korupsi,” kata pria yang biasa disapa Gumilar saat dihubungi, Jumat malam (20/12/2019).

Katanya, jajaran pengurus DPP, DPW dan DPD KAMIJO se Indonesia saat ini juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bapak Firli Bahuri sebagai Ketua KPK baru, berserta 4 Wakil Ketua KPK baru lainnya. Dan juga kami sampaikan selamat kepada 5 orang Dewan Pengawas KPK yang juga baru dilantik.

“Kami DPP KAMIJO sudah menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pimpinan KPK baru. Kami kirim karangan bunga sebagai simbol dimulainya kerja KPK Baru,” terang Gumilar.

Terakhir kata Gumilar, KAMIJO siap bekerja sama dengan KPK untuk mencegah, memberantas dan memerangi korupsi di Indonesia. KAMIJO di seluruh Indonesia akan bergerak mengkampanyekan anti korupsi dan mencegah terjadinya korupsi.

“Kami juga akan terlibat mengawasi kinerja KPK dalam mencegah, memberantas dan memerangi korupsi. Hari ini KPK ada semangat baru dalam pemberantasan korupsi dengan adanya Dewan Pengawas KPK. Penegakan hukum bukan hanya di luar KPK akan tetapi juga dimulai dari KPK itu sendiri,” tegas Gumilar dengan panjang lebar

Dilantik Jokowi, Berikut Formasi Dewas & Komisioner KPK 2019-2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik lima anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Pelantikan anggota Dewan Pengawas KPK ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 140/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas KPK masa jabatan 2019-2023.

Berikut formasi lengkap Dewan Pengawas KPK:

1. Tumpak Hatorangan Panggabean, Ketua Dewan Pengawas
2. Harjono, Anggota Dewan Pengawas
3. Albertina Ho, Anggota Dewan Pengawas
4. Artidjo Alkostar, Anggota Dewan Pengawas
5. Syamsudin Haris, Anggota Dewan Pengawas.

Tak hanya melantik Dewan Pengawas, Jokowi pun melantik lima komisioner KPK periode 2019-2023, usai secara resmi mengukuhkan lima anggota Dewan Pengawas KPK.

Pengangkatan komisioner KPK ini tertuang dalam Keputusan Presiden 112/P 2019 dan 129/P 2019 tentang Pengangkatan Pimpinan KPK Masa Jabatan Periode 2019-2023.

Berikut formasi lengkap komisioner KPK:

1. Firli Bahuri sebagai ketua merangkap anggota
2. Nawawi Pomolango, wakil ketua merangkap anggota
3. Lili Pintauli Siregar, wakil ketua merangkap anggota
4. Alexander Marwata sebagai wakil Ketua, merangkap anggota
5. Nurul Ghufron, wakil ketua merangkap anggota.

(red)

Loading...