Kader PDI Perjuangan Sumbar Lanjutkan Aksi Sosial Usai Lebaran

35

TOPIKINI – Dalam upaya ikut meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi covid-19, kader PDI Perjuangan Sumbar Sumatera Barat telah melakukan deretan kegiatan aksi sosial. Mulai dari membagikan masker, penyemprotan desinfektan, berbagi jamu, nasi bungkus, alat pelindung diri hingga sembako.

“Selama puasa, mulai hari kedua puasa kami membagikan nasi bungkus untuk berbuka puasa kepada warga kota Padang, perhari itu kami membagikan 500 bungkus nasi mulai jam tiga sore,” kata Suma Risman, wakil sekretrais Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Barat, kepada Topikini, Rabu (20/05/2020).

Nasi bungkus yang dibagikan kader PDI Perjuangan merupakan sumbangan dari ketua DPD Sumbar Alex Indra Lukman dan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Padang, Albert Hendra Lukman.

“Kita membeli nasi bungkus dari para pedagang nasi yang selama pandemi corona ini tidak bisa berdagang, sehingga mereka juga terbantu dan ekonomi bisa tetap berjalan,” tambah Suma.

Tak hanya nasi bungkus, di kota Padang kader partai Moncong Putih ini juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan Maker medis untuk rumah sakit dan puskesmas se kota Padang. Total baju hazmat yang diserahkan sebanyak 1200 stel, dan untuk seluruh Sumatera Barat jumlahnya 1.700 stel yang dibagikan DPC-DPC se Sumatera Barat.

Sedangkan masker medis total yang dibagikan sebanyak 13.000 kotak dan masker non medis untuk masyarakat jumlahnya mencapai 20,000 masker.

“Kita menggerakan semua cabang untuk melakukan kegiatan sosial ini, dan ini merupakan perintah langsung dari ketua umum ibu Megawati Soekarnoputri kepada kader seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, kader PDI Perjuangan Sumatera Barat juga membagikan beras untuk warga di kota Padang sebanyak 10 ton, di Pasaman Barat dua ton, di Pesisir Selatan satu ton dan di Mentawai 2,3 ton. Khusus di Mentawai, kader juga membagikan mi instan 232 duz, dan 7000 butir telur.

“Selama lebaran kita istirahat dulu, biar para kader juga bisa berlebaran, dan rencananya pembagian sembako akan tetap kita lanjutkan setelah lebaran nanti, yang jelas kita akan selalu ada melayani masyarakat,” tutup Suma.

Aksi sosial kader PDI Perjuangan ini sudah dilakukan sejak tanggal 23 Maret lalu, dengan membagikan masker non medis kepada masyarakat yang disertai jamu dan telur rebus. Disetiap kegiatannya, masyarakat terlihat sangat antusias, dan merasa bersyukur dengan bantuan tersebut, karena kondisi sosial ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19 ini, sangat terpuruk.(art)

Loading...