Kader PDI Perjuangan Sumbar Bagikan Nasi Bungkus untuk Berbuka

147

TOPIKINI – Kader PDI Perjuangan Sumatera Barat kembali melakukan aksi sosialnya. Sabtu (25/04/2020) petang, kader yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) ini, mengantarkan nasi bungkus langsung kepada warga.

Untuk menghindari kerumunan warga, kader mengantarkan langsung kerumah-rumah warga di sejumlah lokasi, seperti Veteran, Purus, Olo Ladang Pasar Ambacang hingga Kayu Gadang. Aksi sosial ini mereka mulai pukul 15.00 sore hingga pukul 17.30 petang, menjelang waktu berbuka.

“Takut terjadi kerumunan orang, sebaiknya kami antarkan langsung kerumah-rumah warga, dan rata-rata mereka orang yang kurang mampu dan terkena dampak wabah Covid-19,” ucap Yeni S. Tanjung, koordinator Baguna PDI Perjuangan Sumbar.

Di hari kedua puasa ini, setidaknya 200 bungkus nasi selesai mereka bagikan. Kegiatan ini tidak berakhir hari ini saja, mereka akan tetap membagikan nasi bungkus kepada warga, untuk meringankan beban mereka yang kini terpuruk akibat wabah corona.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan kota Padang, Albert Hendra Lukman, nasi bungkus yang mereka bagikan dibeli dari warung-warung nasi yang terkena dampak ekonomi Covid-19 dan kebijakan Phisical Distancing ataupun Pembatasan Sosial berskala Besar yang diterapkan pemerintah.

“Dengan cara ini, ada dua golongan yang kami bantu, yang pertama masyarakat yang butuh makan karena kesulitan mendapatkan bahan makanan karena tak bisa bekerja, yang kedua para pedagang nasi yang selama ini tak bisa jualan, sehingga perekonomian tetap berjalan,” kata Albert.

Pembagian nasi bungkus ini merupakan rangkaian dari aksi sosial yang sudah dilakukan kader partai Moncong Putih ini sejak wabah virus corona melanda Sumatera Barat. Mulai dari membagikan masker, jamu, makanan tambahan, penyemprotan desinfektan, membagikan sembako hingga saat ini pembagian nasi bungkus.

“Kami tetap berusaha membantu masyarakat sekuat kemampuan kami hingga bencana ini benar-benar berakhir,” lanjut anggota DPRD Sumbar itu.

Bantuan ini digalang dari gotong royong kader PDI Perjuangan Sumatera Barat juga ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Barat Alex Indra Lukman.

Tim Baguna PDI Perjuangan Sumbar

“Kita akan sebar tim untuk membagikan ke seluruh daerah di kota Padang ini, dan setiap hari kita gilir lokasinya,” tutup Albert.

Wabah Covid-19 memang membuat kehidupan masyarakat semakin terpuruk, terutama masyarakat yang menggantungkan hidup dari penghasilan harian. Selain itu, para pelaku Usaha Kecil Menengah juga merasakan dampaknya, karena mereka tak bisa lagi berusaha.(art)

Loading...