Kader PDI Perjuangan Buat Jamu ala Presiden Jokowi untuk Dibagikan Gratis

36

TOPIKINI – Sekelompok relawan Badan Penanggulangan Bencana atau Baguna Sumatera Barat, Rabu siang membagikan jamu dan masker gratis kepada masyarakat kota Padang. Jamu yang mereka bagikan, seperti jamu yang diminum sehari-hari presiden Jokowi.

Jamu ini mereka buat sendiri dari bahan rempah alami, untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari serangan virus corona atau Covid 19.

Saat dibagikan kepada pengendara di beberapa lokasi di jalan utama kota Padang, warga antusias dan memburu jamu dan masker gratis ini. Sebab kedua barang ini sangat dibutuhkan warga, karena keberadaannya di pasaran sudah langka.

Jamu tradisional ini, sebelumnya diperkenalkan oleh presiden Jokowi, yang selalu di konsumsinya setiap hari untuk menjaga kesehatan. Jamu ini terbuat dari jahe, kencur, batang sereh, temu lawak, cengkeh, kayu manis, gula aren, lengkuas dan ditambah sedikit garam.

“Ini sudah menjadi instruksi ketua umum kami Megawati Soekarnoputri untuk membuat jamu ini seluruh Indonesia dan dibagikan kepada warga, dan jamu ini seperti jamu yang diminum pak Jokowi setiap hari, menjaga stamina dan daya tahan tubuh,” kata Yeni S. Tanjung, kordinator Baguna PDI Perjuangan Sumbar.

Selain jamu, relawan juga membagikan masker non medis yang bisa di cuci dan dipakai berulang-ulang. Selama tiga hari, para relawan yang juga kader PDI Perjuangan ini sudah membagikan 5000 masker dan 1.000 botol jamu secara gratis di sejumlah lokasi di kota Padang.(art)

Loading...