Kader Laskar Anggrek Gelar Silaturrahim Bersama H. Benyamin Davie Calon Walikota Tangsel

Bang Ben Sambut Baik Budidaya Lele

Tangsel – Wabah covid-19 masih terus membandel, komunitas Laskar Anggrek (LA) inisiasikan masyarakat tetap punya penghasilan meskipun di rumah, terutama para kader internalnya. Masih dalam pantauan aparat pemerintah, agenda silaturrahmi Laskar Anggrek (LA) dengan kandidat incumben yakni H Benyamin Davnie – Pilar Saga berlangsung di kediaman anggota LA, H. Syamsudin, Jl. Alfalah, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada kesempatan tersebut, anggota LA yang di dominasi oleh pasukan “emak-emak” melakukan diskusi interaktif dengan kandidat yang di usung oleh partai Golkar tersebut.

Selain menyambung tali silaturahim dalam internal, tuan rumah juga memberikan pengetahuan tentang tata cara budidaya ikan lele kepada para kader internal LA.

“Momen ini kami manfaatkan untuk berguna bagi keluarga besar laskar anggrek, agar kedepan mereka bisa survive dengan situasi mendesak seperti ini, kebetulan saya sedang menjalankan usaha budidaya. Harapannya agar keluarga besar laskar anggrek bisa ikut berkreasi,” ucap Syamsudin, Kamis (28/5/2020)

Dari pantauan media di lapangan, hadir pula salah satu paslon walikota Tangsel, yakni H Benyamin Davnie beserta Pilar Saga Ichsan yang kebetulan juga merupakan keluarga besar LA.

Tidak hanya kandidat, hadir juga para aparat kepolisian setempat, satpol PP, dan juga ketua penanganan rumah covid dr. Suhara Manulang dalam rangka pemantauan wilayah.

Sejak masuk ke dalam area, seluruh kader mendapatkan pemeriksaan suhu tubuh yang di lakukan oleh kader medis laskar anggrek.

Pada kesempatan itu, wakil walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, ia cukup memberikan apresiasi kepada para kader LA yang turut membantu pemerintah kota hingga di penghujung masa jabatan Airin Ben.

“Laskar Anggrek bukan orang lain bagi saya, laskar anggrek adalah keluarga kami, yakni pemerintah kota Tangsel. Tentang budidaya lele, menurut saya ini akan menjadi penopang ekonomi kota. Jujur saat ini situasi ekonomi kita sedang “engap”, oleh karenanya saya akan dorong bagi masyarakat yang memiliki kreatifitas dari sektor UMKM, kami akan bantu pasarkan melalui online,” tegasnya

Senada dengan Bang Ben, Sapta Mulyana, kepala bidang penegak perundang undangan Satpol PP Kota Tangsel menjelaskan, kehadiran dirinya di lokasi cara budidaya ikan lele dalam rangka pemantauan lokasi.

“Saya juga anggota LA, dan saya juga senang dengan budidaya ikan lele. Kami sudah koordinasi dengan satpol PP kecamatan, untuk turut mengawasi acara tersebut bersama pihak kepolisian setempat. Kebetulan bisnis lele saya rasa sangat bermanfaat,” terangnya (adt)

Loading...