Jono Darsono: Sangat Disayangkan Adanya Aksi Nasional Menolak UU Cipta Kerja

Pontianak – Aksi Nasional menolak UU Cipta Kerja, Kamis 8 Oktober di seluruh pelosok negeri ini telah melibatkan anak-anak generasi muda penerus bangsa. Aksi ini diduga ditunganggi oleh kepentingan politik oleh para oknum yang tidak bertangung jawab.

Jono Darsono, SH., Aktivis Muda Kalimantan Barat yang juga Pemerhati Masyarakat Pedalaman ini menyerukan, kepada seluruh anak-anak Indonesia segera pulang kerumah masing-masing dan berhenti berdemonstrasi.

“Saya meminta kepada seluruh teman-teman yang ikut aksi nasional pada hari ini disudahi saja. Dimana demi keamanan mereka dan perlindungan keselamatan mereka,” kata Jono saat dihubungi, Kamis (08/10/2020) di Pontianak, Kalimatan Barat.

Ia menghimbau, anak-anak kita yang tergabung diberbagai elemen organisasi buruh dan mahasiswa untuk mematuhi aturan pemerintah. Apalagi saat ini kita menghadapi wabah virus Covid 19.

“Silahkan para buruh da mahasiswa-mahasiswi¬† menyampaikan aspirasi dan pendapat bawa ah dengan cara benar dan baik di dalam aksi forum diskusi publik nasional, yang terarah sesuai aturan-aturan UU. Bukan malah melanggar aturan UU. Sehingga mengakibatkan terjadinya perusakan aset-aset pemerintah, swasta serta kerugian yang tak terhingga dan timbulnya korban jiwa,” katanya.

Jono meminta dan memohon para buruh berkordinasi dalam aksi nasional UU Cipta Kerja, agar mengajak semua anak-anak kita mahasiswa-mahasiswi pulang kerumah mereka masing-masing.

“Tolong kasihan mereka, jangan sampai dilibatkan dan jadi tumbal dalam aksi ini. sebab tugas mereka hanyalah untuk belajar menimba ilmu pendidikan, ahlak dan iman untuk menciptakan generasi-generasi muda yang handal dalam persaingan dunia saat ini,” tegas Jono. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Loading...