Jokowi: yang Diperebutkan Memang RI 1

TOPIKINI.COM – Usai pengambilan nomor urut, pasangan calon presiden diberi kesempatan menyampaikan kata sambutan. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang mendapat nomor urut 1, mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan pidato politiknya.

Menanggapi nomor urut satu yang diperolehnya, dengan berkelakar Jokowi menyampaikan ungkapan “yang diperebutkan memang RI1”.

Jokowi menyampaikan agar pemilihan presiden menjadi ajang adu prestasi adu program bukan saling fitnah.

“Meski kita berkontestasi tapi saya masih bisa bertelpon dengan pak Prabowo, masih bisa menelpon Sandiaga Uno, dan dalam kontestasi ini kita menuju Indonesia satu,” ucap Jokowi dalam pidatonya.

Kemudian kesempatan kedua diberikan kepada Prabowo Subianto yang mendapat nomor urut 2. Senada dengan Jokowi, Prabowo juga mengajak agar pemilu dilaksanakan dengan damai.

“Kita harus merasakan bahwa kita semua adalah keluarga besar NKRI, oleh karena itu kita menyikapi semua persoalan adalah persoalan bangsa kita. Marilah kita menyongsong proses demokrasi ini dengan baik dan tenang, demi masa depan anak dan cucu kita,” ucap Prabowo.

Sandiaga juga menyampaikan sambutannya setelah Prabowo menyelesaikan pidatonya.

“Pemilu jangan dibawa tegang seperti bermusuhan, kita sesama pasangan calon masih bisa bersama saling bermusyawarah. Mari kita hadapi pemilu dengan baik dan damai,” kata Sandiaga.

Setelah itu, ketua KPU RI Arif Budiman menyampaikan bahwa mulai hari ini, Jumat (21/09/2018) kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden mendapatkan pengamanan khusus yang sudah ditunjuk oleh KPU RI.(art)

Loading...