Jokowi Rencanakan ke Solsel Selepas Idul Fitri 1439 H

Jokowi berbincang bersama bupati Solok Selatan

TOPIKINI.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tetap merencanakan untuk datang lagi ke Sumatera Barat selepas Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi kepada Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, di Masjid Jamiatul Huda, Ketaping, Padang, Sumatera Barat, Senin (21/05) lalu.

“Karena dalam agenda kunjungan kemaren batal, maka Presiden bicara langsung dengan saya kalau beliau akan merencanakan kembali ke Sumbar selepas lebaran, tentunya ke Solok Selatan,” tutur Muzni Zakaria, Rabu (23/05).

Menurut Muzni, awalnya diagendakan kunjungan Presiden ke Sumatera Barat adalah dua hari (21-22 Mei 2018) dengan agenda hari kedua meresmikan ‘Revitalisasi Kawasan 1000 Rumah Gadang’. Namun karena ada perubahan agenda kenegaraan, jadwal kunjungan dipersingkat menjadi sehari saja. Sedangkan ke Solok Selatan batal.

“Bukan dibatalkan, tapi beliau (Presiden Jokowi), akan kembali merencanakan, memenuhi permintaan masyarakat Solok Selatan untuk meresmikan revitisasi kawasan 1000 Rumah Gadang tersebut selepas lebaran”, tutur Muzni mantap.

Tambahnya lagi,Ā disamping melihat secara langsung revitalisasi kawasan Seribu Rumah Gadang, Jokowi juga akan melihat Hutan Nagari dan lain-lain.

“Beliau ingin nginap di Solsel, juga ingin ke Sei Penuh bentar mumpung sudah dekat,” sambung bupati.

“Kita memaklumi dengan kesibukan beliau, sehingga jadwal kunjungan kemaren (21/05), dipersingkat menjadi satu hari yang berakibat batalnya presiden ke Solok Selatan, namun bagi saya yang terpenting adalah bapak presiden telah memberikan perhatian khusus untuk masyarakat Solok Selatan, salah satunya dengan merencanakan lagi, akan datang selepas lebaran, Insha Allah”, tutup bupati dua periode ini. (Kak Yoed)

Loading...