Jokowi Dinilai Butuh Menteri di Bidang Ekonomi yang Ahli Bidang Mikro, Relawan Usulkan H. Bustan Pinrang

79
H. Bustan Pinrang bersama Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDsm. Foto: (Istimewa).

Jakarta – Imam Imron Ketua Umum Relawan Cakrawala Nasional (CN) mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan menteri yang ahli bidang ekonomi mikro, kecil dan menengah. Mengingat katanya, Indonesia di tengah era globalisasi dan liberalisasi ekonomi yang kuat, perlu ahli dan sosok berpengalaman yang memahami pelaksanaan di lapangan.

Karena itulah dirinya dan relawan lainnya yang tergabung dalam Persatuan Relawan Jokowi-Amin (PRJA) mengajukan figur H. Bustan Pinrang sebagai Menteri koperasi dan UKM atau staf ahli Presiden dalam bidang ekonomi mikro.

Lanjut Imron, sosok H. Bustan sejak tahun 90-an sudah bergelut dalam bidang koperasi, perdagangan, ekonomi kerakyatan dan kebutuhan sembako.

“Beliau (red-H. Bustan) sudah banyak makan garam dalam bidang ekonomi mikro. Pengalaman beliau sangat dibutuhkan pemerintahan Jokowi. Sebagai penggerak ekonomi kerakyatan dan pengusaha sukses dirinya pas menjadi Menteri atau Staf Ahli Presiden bidang ekonomi mikro,” kata Imam Imron Ketua Umum Relawan Cakrawala Nasional (CN), saat dihubungi, Sabtu (31/08/2019).

Sementara itu Syafrudin Budiman SIP Kordinator Persatuan Relawan Jokowi Amin (PRJA) mengaku terus mengawal usulan agar H. Bustan Pinrang bisa masuk kabinet Jokowi-Amin. Saat ini kata pria yang disapa Gus Din ini, pihaknya sudah mengirimkan 30 surat dukungan dan usulan organisasi relawan kepada Presiden Jokowi.

“Semoga usulan ini bisa menjadi pertimbangan Pak Jokowi. Semua kewenangan memilih menteri, tetap menjadi kewenangan Presiden Jokowi. Sosok H. Bustan juga sudah banyak mengayomi relawan dan berjuang untuk kemenangan Jokowi di Indonesia Timur,” jelas Gus Din.

Menurutnya, pengalaman H. Bustan dalam bidang bisnis, perdagangan umum, UKM dan Koperasi menjadikannya sosok pengusaha handal dari Indonesia Timur. Banyak orang sudah berguru padanya tentang pengembangan UKM dan Koperasi di berbagai daerah.

“H. Bustan adalah pengusaha ulet dan sukses, walaupun lulusan SD sampai SMA adalah persamaan Paket A/B/C dirinya dikenal jenius. Bagaimana tidak? Lulusan persamaan aja bisa memperkerjakan tenaga berijasah SMA, S1, S2 dan S3 di perusahaannya,” terang Gus Din menjabarkan sosok Bustan.

Ketua Umum Relawan Barisan Pembaharuan (BP) ini mengatakan, figur Bustan mirip Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pujiastuti yang hanya lulusan SMP tetapi paham betul dunia perikanan Indonesia dan Internasional.

“Bustan walau hanya lulusan Paket C, dirinya berhasil mengembangkan usahanya yang meluas kemana-mana,” pungkas Gus Din. (red)

H. Bustan Pinrang ditemui di Restoran Padang Merdeka Jl. KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: istimewa
Loading...