Jokowers Jakarta Bergerak Turba, Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Subang Jabar

TOPIKINI – Relawan Jokowi – Kyai Maruf Amin yang tergabung dalam Jokowers Jakarta (JJ) dibawah pimpinan dr Wendy Setiawati selaku Ketua Umum, menghabiskan waktu 4 – 5 hari menyusuri setiap pelosok wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Banten.

Sejak akhir Oktober hingga kini guna memberikan pengobatan dan pemeriksaan gratis dalam rangka sosialisasi paslon #01 Jokowi-Amin.dr Wendy bisa dipanggil ini, saat dikonfirmasi Rabu, (06/12/2019) mengatakan, bersama tim telah melaksanakan agenda pengobatan dan pemeriksaan gratis.

Selain itu melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Pagadean, yang diadakan di Desa Gembor selama 2 hari yaitu pada 18-19 Februari 2019 lalu.Kataya, selama kegiatan bakti sosial kesehatan, masyarakat selalu terlihat sabar menunggu giliran pengobatan.

“Masyarakat sangat sabar dan jumlahnya banyak, mereka sangat antusias dan sangat senang menunggu giliran pemeriksaan kesehatan” tuturnya.

Menurutnya, setiap kegiatan pemeriksaan kesehatan, sering pasien yang sepuh dan kesakitan yang didahulukan mendapat giliran.  dr Wendy menjelaskan, bahwa orang tua dan orang sakit parah harus didahulukan karena keterbatasan kondisi mereka. Selain karena faktor budaya dan adab ketimuran Indonesia.

“Orang yang lebih tua dan yang lebih memerlukan tindakan penanganan lebih cepat karena resiko kondisi si pasien yang terbatas, berbeda dengan yang muda dan terlihat agak sehat di prediksi masih bisa menunggu, lebih lama penangannya” jelasnya.

Kendati demikian, Dr.Wendy dan tim Jokowers Jakarta selalu meminta ijin terlebih dahulu kepada warga yang hadir lebih awal.

“Saya selalu seperti itu ketika ada yang sepuh didahulukan. Saya meminta ijin terlebih dahulu kepada yang mendaftar lebih awal yang masih tampak lebih sehat”. imbuhnya.

Ketua Umum Jokowers Jakarta ini juga menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakannya bersama tim baru-baru ini adalah disekitar wilayah Kecamatan Cibogo, Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang Jawa Barat.

“Pada tanggal 20 Februari lalu di desa Cisaga Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, kemudian pada 21 Februari, di desa Gambar Sari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang dan terakhir tanggal 22 di desa Pada Asih Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang” tutur dr Wendy.

Ia juga meminta dukungan doa agar dia dan tim dapat terus berkontribusi maksimal guna memenangkan pasangan #01 guna memimpin kembali Indonesia 2019-2024 tanpa halangan, tanpa rintangan dan tantangan berarti.

“Mohon doa nya supaya lancar dan Jokowers Jakarta dapat berkontribusi maksimal untuk pemenangan 01 Jokowi-MA 2019-2024, Amiien Yaa Rabbal Alamin” harapnya.

Sebelumnya, pada 18-19 Februari, kegiatan Baksos tersebut digelar di Desa Gembor Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang dan pada hari Ke 2 di Desa Gambar Sari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, mendapat sambutan baik dan ucapan terima kasih yang tulus dari warga Gambar Sari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang untuk Jokowers Jakarta. (Syafrudin Budiman)

 

Loading...